MU Masih Dihantui Moyes

Javier 'Chicharito' Hernandez (kiri) saat memperkuat Manchester United
Sumber :
  • IB Times

VIVA – Javier Hernandez yakin keputusan menunjuk David Moyes sebagai manajer pengganti Alex Ferguson pada 2013 silam "masih menghantui" Manchester United. Itu sebabnya MU tampak kesulitan untuk bangkit seperti dulu.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Moyes tiba di Old Trafford dengan kontrak enam tahun setelah pensiunnya Ferguson pada 2013. Namun Moyes hanya bertahan 10 bulan setelah performa Setan Merah tidak kunjung membaik di bawah asuhannya.

Sejak ditinggal Ferguson pada 2013 silam, MU selalu gagal bersaing di Premier League. Selain tidak pernah juara Premier League lagi, MU juga empat kali finis di luar empat besar dalam enam musim.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Hernandez yang tekah bermain lebih dari 150 pertandingan untuk MU dalam rentang 2010 hingga 2015 itu merasa raksasa Premier League ini masih berusaha untuk pulih dari periode kepemimpinan Moyes.

"Sejujurnya, kami tidak memiliki masalah pribadi (antara dirinya dengan Moyes). Tapi itu memang kesalahan bahwa mereka (MU) membawanya (Moyes)," kata penyerang LA Galaxy itu dilansir Soccerway, Minggu 31 Mei 2020.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Itu kesalahan. Itu kesalahan pertama yang masih menghantui. Ini bukan karena dia, dia bukan manajer yang buruk, tetapi MU mengira mereka akan menemukan pengganti Sir Alex dengan cepat. Tidak mungkin," lanjutnya.

Menurutnya, figur Ferguson masih belum tergantikan, bahkan oleh manajer top dunia saat ini. "Sampai sekarang belum ada. Bahkan Pep Guardiola, Juergen Klopp dan Jose Mourinho belum setingkat Sir Alex," tambahnya.

Jelang Premier League musim ini kembali dilanjutkan bulan depan pasca Corona, MU saat ini berada di posisi lima klasemen sementara Premier League. MU tertinggal tiga poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya