Intip Serunya Latihan ManCity, Memantulkan Bola ke Dinding

Pemain Manchester City rayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/ManCity

VIVA – Kompetisi Premier League akan segera kembali bergulir setelah tertunda Maret lalu, karena pandemi virus corona COVID-19. Jika tidak ada halangan, Premier League akan kembali bertanding pada Juni mendatang. 

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Untuk itu saat ini semua klub-klub di Premier League sedang mempersiapkan diri. Mereka diperbolehkan untuk berlatih secara mandiri di fasilitas klub. 

Kini latihan secara kelompok pun sudah diperbolehkan, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan. Salah satu klub yang bersiap adalah Manchester City. 

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Dikutip dari Sportbible, program latihan ManCity ternyata terinspirasi dari legenda sepakbola Eric Cantona.  Pemain asal Prancis tersebut  saat menjadi pemain, ia berlatih dengan menedang bola ke dinding saat pemanasan. Hal itu dilakukan oleh Cantona  untuk melatih ketrampilan. 

Pada dasarnya latihan ini cukup sederhana. Sesi pemanasan tersebut melibatkan dinding. Para pemain akan mendang bola ke arah dinding, kemudian pemain lainnya akan meneruskannya dan bolanya tidak boleh jatuh di tanah.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Mereka pun terbagi dalam dua Kelompok. Kelompok yang menjatuhkan bola ke tanah maka akan kalah. 

Kemudian tim pelatih akan menghitung skor berdasarkan operan yang diselesaikan dalam waktu tertentu. Latihan ini tidak hanya dengan kaki saja, namun juga dengan sundulan. 

Manajer ManCity, Pep Guardiola terkenal dengan pelatih yang sering menggunakan teknik ini. Latihan tersebut untuk mendorong ikatan tim tim serta mengasah sentuhan bola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya