Arsenal Ternyata Menghabiskan Rp452 Miliar untuk David Luiz

Pemain belakang Arsenal, David Luiz
Sumber :
  • Instagram/@arsenal

VIVA – Arsenal ternyata mengeluarkan uang yang cukup besar untuk mendatangkan David Luiz pada bursa musim panas lalu. The Gunners setidaknya mengeluarkan biaya £24 juta (sekitar Rp452 miliar) untuk semusim David Luiz di Emirates Stadium. 

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Arsenal mendatangkan David Luiz pada bursa musim panas lalu dari Chelsea. Akhir musim nanti, David Luiz dikabarkan akan meninggalkan Arsenal. 

Dikutip dari The Sun, nilai transfer David Luiz sebenarnya £8 juta (sekitar Rp144 miliar). Kemudian Arsenal mengeluarkan biaya £6 juta (sekitar Rp108 miliar). 

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Gaji David Luiz di Arsenal per pekan mencapai £125.000 (sekitar Rp2,2 miliar). Kemudian dalam setahun David Luiz mendapatkan £10 juta (sekitar Rp18 miliar) sudah termasuk nilai bonus.

Pemain Brasil, David Luiz 

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Kontrak Arsenal dengan David Luiz hanya berlangsung semusim saja. The Gunners juga dikabarkan harus menyetujui kontrak perpanjangan sementara, sebelum 23 Juni. 

Kontrak perpanjangan sementara tidak terlepas dari ditundanya Premier League sejak Maret lalu, karena pandemi virus corona COVID-19. 

Sementara itu, David Luiz sendiri dikabarkan ingin kembali ke klub lamanya Benfica, sebelum pemain berusia 32 tahun ini gantung sepatu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya