Dilema Arsenal Terkait Pierre-Emerick Aubameyang

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.
Sumber :
  • https://twitter.com/premierleague

VIVA – Situasi dilema sedang dihadapi oleh Arsenal, terkait perpanjangan kontrak untuk Pierre-Emrick Aubameyang. Pemain berusia 31 tahun ini akan habis masa kontraknya pada 31 Januari mendatang. 

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Namun sampai saat ini belum ada pembicaraan untuk perpanjangan. Hal ini yang kemudian memunculkan spekulasi masa depan Aubameyang. 

Dikutip dari ESPN, jika ingin mendapatkan uang dari penjualan Aubameyang, Arsenal harus rela menjualnya pada bursa musim panas. Sebab, jika sampai akhir musim depan tidak ada perpanjangan kontrak, maka ia bisa meninggalkan Emirates Stadium dengan status bebas transfer. 

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Striker Arsenal, Pierre Emerick-Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Arsenal mendatangkan Aubameyang pada Januari 2018 dengan nilai transfer £ 57,4 juta (sekitar Rp1 triliun) dari Borussia Dortmund. Aubameyang sudah bermain sebanyak 97 kali dan mencetak 61 gol. 

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Aubameyang sebenarnya ingin tetap bermain di Arsenal. Namun pemain internasioanl Gabon ini ingin bermain di Liga Champions, di mana Arsenal akan melewatkannya musim depan. 

Sebab, Arsenal saat ini berada di peringkat sembilan klasemen semenatra Premier League. Mereka terpaut delapan angka dari posisi empat. 

Beberapa klub dikabarkan tertarik mendatangkan Aubameyang. Sebut saja Chelsea, Paris Saint-Germaun dan Real Madrid.   

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya