Seberapa Pantaskah Ighalo Sampai Buat MU Rela 'Buang' Rp182 Miliar?

Striker Manchester United, Odion Ighalo
Sumber :
  • twitter.com/manutd

VIVA – Manchester United telah memastikan status pemainjaman Odion Ighalo hingga Januari 2021 mendatang. Ternyata, di balik kesepakatan tersebut, Setan Merah harus membayar biaya sebesar £10 juta atau setara Rp182 miliar.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Sejatinya, masa peminjaman Ighalo bakal habis pada bulan ini. Namun, mengingat performanya yang moncer selama masa peminjaman, MU pun memilih untuk memperpanjang masa peminjamannya.

Catatan empat gol dari delapan pertandingan sebelum pandemi virus corona COVID-19 menyerang cukup buat meyakinkan MU untuk meneruskan kerja sama dengan bomber asal Nigeria itu. Akhirnya, setelah melakukan pembicaraan intens selama 11 jam, Shanghai Shenhua selaku klub pemilik bersedia untuk meminjamkan pemainnya hingga Januari 2021.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Tapi, ternyata kesepakatan yang terjadi tak cuma-cuma. Setan Merah kabarnya harus membayar biaya peminjaman yang cukup besar, seharga Rp182 miliar. Belum lagi, MU juga harus menanggung sebagian gajinya bersama Shanghai Shenhua sebesar £250 ribu per pekan hingga masa peminjaman usai seperti dikutip The Sun.

Namun, ternyata opsi tersebut tak membuat Mu rugi. Malah terbilang untung. Sebab, mereka memiliki waktu lebih panjang untuk mencari striker baru yang akan dikontrak permanen.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Salah satu yang menjadi target utama adalah bomber Olympique Lyon, Moussa Dembele. Kepastian peminjaman Ighalo juga membuat MU bisa mengalihkan dana yang tersedia ke sektor lain yang jura membutuhkan tambahan tenaga baru.

Pemain Al Nassr Cristiano Ronaldo melepaskan tendangan salto

Mantan Pemain MU Bongkar Tujuan Ronaldo Main di Arab Saudi: Semua karena Uang

Mantan pemain Manchester United Odion Ighalo mengakui bahwa tujuannya bermain di Arab Saudi karena uang, bukan karena gairah sepakbola.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2023