Virus Corona Bawa Berkah untuk Manchester United

Striker Manchester United, Odion Ighalo.
Sumber :
  • https://twitter.com/ManUtd

VIVA – Manchester United resmi memperpanjang masa peminjaman Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua. Penyerang asal Nigeria itu akan jadi bagian tim berjuluk Setan Merah hingga 2021.

Mantan Pemain MU Bongkar Tujuan Ronaldo Main di Arab Saudi: Semua karena Uang

MU pertama kali meminjam Ighalo pada Januari 2020 lalu. Ketika itu dia menjadi alternatif kegagalan Setan Merah dalam upaya mendatangkan Erling Haaland.

(Baca juga: Barca dan Madrid, Batu Sandungan MU Kuasai Liga Champions)

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Meski datang sebagai pinjaman dan incaran alternatif, namun Ighalo bisa memberi sumbangsih besar. Dia menyumbangkan empat gol dari delapan pertandingan di semua kompetisi.

Keberhasilan MU memperpanjang masa peminjaman Ighalo tak lepas dari adanya pandemi virus corona. Hingga sekarang, Liga China masih belum digelar.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Ditambah lagi kebijakan luar negeri China masih belum jelas. Hal itu membuat pemain asing masih sulit untuk bisa masuk ke Negeri Tirai Bambu.

"Mengingat ketidakpastian pembukaan Liga Super China dan ketidakpastian kebijakan luar negeri. Shanghai Shenhua dan Manchester United telah memperpanjang pinjaman untuk pemain Nigeria, Odion Ighalo," demikian pernyataan resmi klub, dikutip dari Tribal Football.

(Baca juga: Seberapa Pantaskah Ighalo Sampai Buat MU Rela 'Buang' Rp182 Miliar?)

Awalnya Shanghai Shenhua enggan memberi perpanjangan kepada MU. Karena mereka mau menambah durasi kontrak Ighalo hingga 2024 mendatang.

Tapi, setelah melakukan pembicaraan intens selama 11 jam, Shanghai Shenhua bersedia memperpanjang masa peminjaman Ighalo. Tapi, MU harus membayar biaya pinjaman terbaru hingga Januari 2021 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya