Arsenal Tidak Akan Lepas Aubameyang di Bawah Rp356 Miliar

Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang
Sumber :
  • Twitter/@Arsenal

VIVA – Arsenal dikabarkan tidak akan menjual Pierre-Emerick Aubameyang, jika tidak sesuai dengan keinginan The Gunners. Setidaknya Arsenal meminta £20 juta (sekitar Rp356 miliar) untuk nilai transfer Aubameyang. 

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Kontrak Aubameyang akan berakhir pada musim panas 2021. Di Arsenal, pemain internasional Gabon tersebut mendapatkan gaji £180.000 (Rp3,2 miliar) per pekan. 

Dikutip dari The Sun, sejauh ini Arsenal dan Aubameyang belum melakukan pembicaraan untuk perpanjangan kontrak. 

Arsenal Rebut Target Utama, Siap Dominasi Lini Tengah

Namun, Arsenal tidak ingin terburu-buru menjual Aubameyang. Tapi The Gunners menegaskan, Aubameyang tidak akan pergi dengan status bebas transfer. 

Head of Football Arsenal, Raul Sanllehi mengatakan, hanya Aaron Ramsey, Jack Wilshere dan Danny Wellbeck yang meninggalkan tim secara gratis. 

Kisah Inspiratif Abou Diaby, Pesepakbola Berbakat dengan Hafalan 19 Juz Al-Quran

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang rayakan gol.

Barcelona pernah menawar Aubameyang pada bursa transfer musim dingin lalu. Ketika itu Arsenal meminta biaya transfer sebesar £50 juta (sekitar Rp892 miliar). 

Namun harga yang ditawarkan ketika itu bisa saja turun setelah adanya pandemi virus corona COVID-19. Oleh karena itulah, Arsenal tidak ingin menjual di bawah £20 juta. 

Pemain berusia 31 tahun tersebut bermain di Arsenal sejak Januari 2018 lalu. Ia didatangkan dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer £56 juta (sekitar Rp999 miliar). 

Aubameyang sudah mencetak 61 gol dari 97 penampilan bersama Arsenal. 

Baca juga:

Pesan Zinedine Zidane Kepada Pemain Madrid

Klub Premier League Diperbolehkan Gelar Laga Uji Coba?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya