Bruno Fernandes Ungkap Beda Main di Portugal dengan Premier League

Bruno Fernandes
Sumber :
  • instagram

VIVA – Bruno Fernandes sudah menjalani sembilan laga bersama Manchester United. Lima di antaranya ia lakukan di Premier League. Hebatnya, dia berhasil membantu MU tidak terkalahkan dengan catatan tiga kemenangan dan dua kali imbang.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Akan tetapi, Fernandes harus menunda 'bulan madunya' bersama MU karena Premier League ditangguhkan sejak pertengahan Maret, karena pandemi virus Corona COVID-19. 

Fernandes didatangkan MU dari Sporting Lisbon pada Januari 2020, dengan mahar 50 juta euro (Rp821,3 miliar).Selama dua bulan memperkuat MU dan mencicipi ketatnya persaingan di Premier League, Fernandes merasakan perbedaan yang signifikan bermain di Portugal dengan Premier League.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Pemain Manchester United, Bruno Fernandes

Menurut gelandang 25 tahun tersebut, di Premier League dibutuhkan stamina yang prima karena intensitas setiap pertandingan selalu tinggi. 

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Di Premier League anda harus berlari lebih banyak dengan intensitas tinggi. Anda turun ke belakang lebih cepat dan terkadang saat anda merebut bola anda mendapat ruang untuk kembali berlari," kata Fernandes, dikutip Daily Mail.

"Anda akan melakukan serangan balik, serangan balik, dan serangan balik, jadi anda ada di kecepatan tinggi lebih banyak di bandingkan negara manapun," sambungnya.

Fernandes mencatatkan 137 penampilan bersama Sporting Lisbon dengan sumbangan 63 gol dan 52 assist. Kini, Fernandes telah menjadi idola baru di Old Trafford. 

Suporter MU membuat chant khusus yang diciptakan untuk Fernandes. Isinya, Fernandes disejajarkan dengan mantan pemain MU, Cristiano Ronaldo. 

Pemain Manchester United, Bruno Fernandes

Tak berlebihan rasanya. Sebab, Fernandes yang baru gabung MU sudah mendapatkan tiga penghargaan sekaligus di bulan Februari 2020.  
Tiga gelar itu ialah Manchester United Player of the Month, PFA Player of the Month, dan Premier League Player of the Month. Keberhasilan Fernandes meraih gelar Premier League Player of the Month juga mengharumkan nama MU. 

Dia menjadi pemain ke-20 Setan Merah yang pernah mendapatkan penghargaan serupa. Melansir Opta, Fernandes menjadi pemain pertama Portugal yang memenangkan gelar Premier League Player of the Month sejak Deco bersama Chelsea pada Agustus 2008.

Baca Juga:

Mengharukan, Mike Tyson Sedang Menanti Kematian

5 Pertandingan Sepakbola Indonesia Paling Memalukan

Parah, Mantan Pemain Arsenal Diduga Cabuli Anak 14 Tahun

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya