Manuver Dadakan Chelsea Buat Bajak Aubameyang

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang
Sumber :
  • instagram

VIVA – Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, dilaporkan makin dekat dengan pintu keluar Emirates Stadium. Yang mengejutkan, Chelsea merupakan salah satu klub yang menginginkan jasanya.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Pemain asal Gabon itu akan habis kontraknya pada musim panas 2021. Dia dilaporkan tak mau memperpanjang kontraknya bersama Arsenal.

Itu berarti, jika pemain 30 tahun tak pergi pada bursa transfer mendatang, The Gunners kemungkinan besar bakal kehilangannya secara gratis lantaran berstatus bebas transfer.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Sebenarnya, manajer Mikel Arteta masih ingin mempertahankannya. Namun, para petinggi enggan kehilangan uang seperti saat melepas Aaron Ramsey, Jack Wilshere, dan Danny Welbeck.

Sebelum pandemi virus corona COVID-19 merebak, Aubameyang sempat dihargai lebih dari £50 juta. Kini, melihat kondisi pasar dan kontraknya yang mau habis, manajemen menetapkan harga sebesar £20 juta (sekitar Rp356 miliar) bagi yang ingin memboyongnya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Sempat diminati oleh Barcelona dan Paris Saint-Germain, kini Aubameyang juga diincar oleh sesama klub London, Chelsea. Namun, The Blues tak menjadikannya pilihan utama.

Dikutip The Sun, Chelsea saat ini tengah fokus mendekati bober Leipzig, Timo Werner. Tapi, harganya yang mahal membuat The Blues memasukkan Aubameyang sebagai opsi paling memungkinkan untuk direkrut mengingat harganya yang jauh di bawah harga Werner.

Meski begitu, The Blues hingga saat ini belum mengajukan penawaran. Yang pasti, mereka memiliki keunggulan dengan menawarkan bermain di Liga Champions.

Aubameyang pun tak terburu-buru mengambil keputusan. Kepastian mengenai masa depannya baru akan dibuat oleh mantan pemain Borussia Dortmund itu pada pekan terakhir musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya