Dengan Atau Tanpa Corona, Musim Ini Tetap Istimewa Bagi Liverpool

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp berharap timnya memenangkan semua pertandingan Premier League yang tersisa musim ini. Meski timnya hanya butuh dua kemenangan saja buat mengunci gelar juara.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Saat ini, Premier League menjadi satu-satunya kompetisi tersisa yang diikuti The Reds di musim ini. Sebelumnya, tim besutan Juergen Klopp sudah dipastikan tersingkir dari Piala FA dan Liga Champions.

Baca: Cengengnya Salah, Nangis Kalau Tidak Cetak Gol

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

"Kami tidak ingin berpikir bahwa trofi itu akan dikunci hanya dalam sepekan. Hanya di pertandingan pertama dan kedua saja," kata Klopp kepada The Anfield Wrap, seperti dilansir Tribal Football, Kamis 4 Juni 2020.

"Kami ingin melakukan segalanya (meyapu bersih kemenangan di sembilan pertandingan tersisa). Kami ingin meraih poin maksimal, begitulah yang kami ingikan," lanjut mantan manajer Borussia Dortmund tersebut.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Banyak yang menilai, sukses Liverpool musim ini kurang semarak karena terganggu Pandemi Corona COVID-19 yang sempat membuat kompetisi ditangguhkan sejak Maret 2020 lalu dan baru akan kembali dilanjutkan Juni 2020 ini.

Para pemain Liverpool di Stadion Anfield.

Namun Klopp tidak perduli. Pelatih asal Jerman tersebut mengungkapkan, Pandemi Corona yang sempat membuat kompetisi terganggu dan tertunda tidak bisa menghapus performa gemilang timnya di Premier League musim ini.

"Musim ini akan menjadi musim yang paling istimewa, dengan atau tanpa COVID-19. Kami harus memastikan bahwa kami tetap berada di jalur yang tepat karena musim depan akan datang dan kami juga harus siap untuk itu," katanya.

"Kami harus terus bekerja keras untuk mendapatkan kesempatan seperti ini lagi (bersaing dalam perburuan gelar juara di musim depan)," lanjut Klopp.

Baca: Kisah Gila Pahlawan Liverpool di Liga Champions, Mau Tonjok Benitez

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya