Catat Aturan Baru Premier League, 5 Pergantian Pemain Disahkan

Dua pemain Liverpool, Sadio Mane dan Jordan Henderson
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Premier League akan menerapkan aturan baru saat kembali bergulir pada 17 Juni 2020. Salah satunya adalah menerapkan aturan setiap klub boleh melakukan pergantian pemain hingga lima kali.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Keputusan itu diambil setelah pihak Premier League menggelar rapat dengan 20 klub peserta pada Kamis 4 Juni 2020 waktu setempat. "Untuk sisa musim 2019/20, jumlah pengganti yang dapat digunakan selama pertandingan akan meningkat dari tiga menjadi lima pemain," pernyataan Premier League.

"Keputusan ini sejalan dengan amandemen hukum sementara yang dibuat oleh Dewan Asosiasi Sepakbola Internasional pada bulan lalu," sambung pernyataan tersebut.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Selain menambah pergantian pemain, telah disepakati juga penambahan pemain di kursi cadangan. Kini ada sembilan pemain di daftar cadangan, yang sebelumnya hanya ada tujuh pemain.

Premier League kembali bergulir pada 17 Juni 2020 setelah ditangguhkan sekitar tiga bulan. Pada tanggal tersebut akan digelar dua pertandingan Aston Villa vs Sheffield United dan Manchester City vs Arsenal. 

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Kedua laga tersebut merupakan laga tunda yang batal digelar karena Premier League lebih dulu ditangguhkan akibat virus Corona.

Pertandingan selanjutnya, atau pekan ke-29 akan dilaksanaka pada 19 Juni 2020. Dalam pertemuan itu, disepakati juga pertandingan digelar tertutup, alias tanpa penonton. 

"Kami telah  setuju untuk melanjutkan Liga Premier pada hari Rabu 17 Juni 2020," demikian pernyataan Premier League yang diucapkan oleh Ketua Eksekutif Premier League, Richard Masters.

Nantinya, sebanyak 92 pertandingan Premier League yang tersisa akan dapat dinikmati oleh suporter melalui mitra Premier League seperti Sky Sports, BT Sport, BBC Sport dan Amazon Prime.

"Kami senang telah mendapatkan solusi positif bagi pendukung untuk dapat menonton  92 pertandingan yang tersisa. Kami bangga memiliki pendukung yang sangat bersemangat dan setia. Penting untuk memastikan sebanyak mungkin orang bisa menonton pertandingan di rumah," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya