Tangan Besi Pemilik Bikin Liverpool Mundur dari Perburuan Timo Werner

Striker RB Leipzig, Timo Werner
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Liverpool tampaknya harus gigit jari dalam perburuan striker ganas Red Bull Leipzig, Timo Werner. Sempat jadi klub terdepan yang akan datangkan Werner, Liverpool malah disalip oleh Chelsea.

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

Manajemen The Blues telah sepakat untuk menebus klausul Werner seharga £50 juta atau setara Rp878 miliar. Tentu, pergerakan Chelsea mengejutkan banyak pihak.

Sebab, Werner akan menggeser posisi Mauro Icardi sebagai pemain termahal di masa pandemi virus corona COVID-19.

Alasan Pochettino Mengapa Suporter Chelsea Mesti Sabar

Karena alasan inilah, Liverpool memilih mundur dari perburuan Werner. Sejatinya, The Reds hampir mendapatkan striker Timnas Jerman tersebut.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, sudah sempat berbincang dengan Werner lewat aplikasi video conference. Klopp menyatakan ketertarikannya mendatangkan Werner.

Erik Ten Hag Mau Terus Kerja di MU

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Namun, di kesempatan yang sama, Klopp mengaku tak bisa mendatangkan Werner karena masalah yang sulit untuk diatasinya.

Ternyata, dilansir Metro, semua disebabkan oleh kebijakan yang tak bisa ditawar oleh pemilik Liverpool dalam kegiatan di bursa transfer. Para pemilik Liverpool sudah menegaskan, Klopp harus mencari alternatif target yang lebih murah.

Bild melaporkan, keuangan Liverpool saat ini membuat para pemilik resah. Di masa pandemi virus corona, kondisi keuangan berubah dengan drastis karena laju inflasi tak bisa dikendalikan. Maka dari itu, Liverpool memilih mundur dari perburuan Werner.

Situasi yang menguntungkan bagi Chelsea. Mereka memang sedang membangun skuad, kebetulan pula, butuh pemain tambahan di lini serang.

Musim ini, hanya Tammy Abraham yang bisa diandalkan di lini depan. Ada Olivier Giroud memang, tapi performanya tak menjanjikan.

Werner akan jadi suntikan paling bertenaga bagi Chelsea di lini depan. Terlebih, dia disokong oleh pass master macam Hakim Ziyech.

Baca juga:

Tak Ada yang Bisa Halangi Chelsea Gaet Timo Werner

Chelsea Salip Liverpool, Tebus Timo Werner dari Leipzig

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya