Liverpool Kalahkan MU Sebagai Tim Terfavorit Inggris

Para pemain Liverpool di Stadion Anfield.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Liverpool dinobatkan sebagai tim sepakbola terfavorit di Inggris dalam jajak pendapat yang digelar YouGov. Keberhasilan dalam dua musim terakhir mendongkrak popularitas klub yang bermarkas di Anfield ini.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Liverpool pada musim lalu sukses merengkuh trofi Liga Champions. Dan sukses mereka berlanjut di musim ini, di mana mereka berpeluang besar menjuarai Premier League, trofi yang sudah mereka impikan dalam 30 tahun terakhir.

Baca: Dengan Atau Tanpa Corona, Musim Ini Tetap Istimewa Bagi Liverpool

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Keberhasilan mereka dalam beberapa waktu terakhir tidak diragukan lagi berkontribusi terhadap popularitas mereka. Dan mereka sekarang menjadi klub yang lebih dikagumi di Inggris daripada Manchester United.

Seperti dilansir Givemesport, Jumat 5 Juni 2020, jajak pendapat YouGov menemukan fakta bahwa The Reds didukung oleh 8,3 persen, yang menempatkan mereka di atas MU (6 persen) yang ada di posisi dua dan Chelsea (3,1 persen).

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Dan penelitian YouGov menemukan bahwa kesenjangan antara kedua klub melebar. Studi ini dengan memperhitungkan popularitas 40 tim Inggris dan Eropa terhadap 16 metrik terpisah, dengan dilakukan jajak pendapat publik Inggris.

Berbagai faktor digunakan dalam jajak pendapat ini, termasuk di antaranya metrik keterlibatan, kesehatan merek, manajemen klub, pemain, budaya penggemar, tradisi, hingga gaya permainan.

Jadi, tidak mengherankan Liverpool naik ke peringkat teratas, mengingat mereka memiliki salah satu manajer paling karismatik, memiliki basis penggemar yang bersemangat dan sangat sukses selama beberapa musim terakhir.

Baca: Awas Liverpool, Jangan Sampai Kena Tikung Lagi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya