Liverpool Dapat Restu Pesta Juara Premier League di Anfield

Para pemain Liverpool di Anfield.
Sumber :

VIVA – Liverpool bisa saja berpesta merayakan gelar juara Premier League di Anfield. Ini disebabkan adanya perubahan kebijakan yang diberikan oleh otoritas Inggris dalam menghadapi pandemi virus corona COVID-19.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Awalnya, Liverpool diprediksi berpesta di venue netral. Polisi Merseyside tak mengizinkan laga penentuan gelar juara Liverpool, melawan Crystal Palace, 24 Juni 2020, di Anfield.

Mereka berpendapat laga itu mengundang kerumunan massa, karena Liverpool berpotensi mengunci gelar juara Premier League setelah menunggu selama 30 tahun.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Namun, dilansir The Sun, setelah lebih dari sepekan berdiskusi, tercapai sebuah kesepakatan, Liverpool dipastikan menjamu Palace di Anfield.

Selebrasi Alisson Becker usai memberi assist cemerlang gol Mohamed Salah

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Baca juga: Gila, Timo Werner Kalahkan 4 Pemain Chelsea Sekaligus

Para pejabat Premier League, polisi Merseyside, pemerintah Inggris dan lokal, otoritas kesehatan, dan perwakilan The Reds, sepakat untuk menjalani protokol kesehatan agar rencana menggelar laga di Anfield terlaksana.

Liverpool di ambang gelar juara Premier League saat ini. Hanya enam poin yang mereka butuhkan demi menyegel trofi Premier League musim 2019/20.

Dengan keunggulan 25 poin atas Manchester City, sulit sekali bagi para rival mengejar Liverpool. Sebenarnya, Liverpool bisa juara lebih dini di markas Everton, Goodison Park, 21 Juni 2020. Namun, selain harus menang, mereka juga berharap Arsenal bisa kalahkan ManCity.

Baca juga: Egy Maulana Vikri Sabet 2 Gelar Juara, Tapi Minim Kontribusi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya