Timo Werner Gagal Lewati Tes jadi Pemain Liverpool

Bomber Leipzig, Timo Werner (kanan) merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Legenda Liverpool, John Barnes, menilai Timo Werner telah gagal melewati tes yang dilakukan oleh manajer Juergen Klopp untuk menjadi pemain The Reds. Sebab, dia memberikan harapan kepada tim lain selama proses negosiasi berlangsung.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Seperti diketahui, Werner merupakan salah satu target utama Liverpool pada bursa transfer musim panas mendatang. Sang pemain pun sudah memberikan isyarat jika ingin bergabung ke Merseyside.

Sayangnya, nominal harga menjadi jurang pemisah antara kedua belah pihak. Leipzig mematok harga £50 juta yang enggan dipenuhi oleh The Reds lantaran kondisi keuangan yang buruk akibat pandemi virus corona COVID-19.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Pemain 24 tahun itu pun dikabarkan memilih Chelsea yang menyanggupi untuk menebus klausul pelepasannya. Namun, diyakini Barnes, Werner memang sejak awal tak sepenuhnya menjatuhkan hati pada Liverpool.

Sedari awal, Werner memang memiliki banyak peminat. Selain Liverpool, terdapat Chelsea, Manchester United, juga Bayern Munich. Meski diklaim memilih Liverpool, tapi dia masih membuka peluang gabung ke tim lain. Dan pemain seperti itu bukanlah pemain yang tepat buat The Reds.

Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool

Dia mencontohkan Virgil van Dijk. Kala itu, pemain asal Belanda juga diminati banyak klub. Tapi, dia bersikukuh untuk memilih Liverpool.

"(Liverpool) menginginkan pemain yang ingin bermain untuk Liverpool. Saya yakin waktu itu banyak orang menginginkan Van Dijk tapi dia hanya ingin ke Liverpool," ucap pria asal Inggris dikutip Mirror.

"Jika mereka (Liverpool) tak bergerak dan Manchester City, Arsenal, atau Chelsea datang padanya dan dia memilih saah satunya, maka dia bukan pemain yang Anda inginkan. Karena dia pergi ke tempat di mana dia mendapatkan bayaran lebih besar atau dia tak berkomitmen untuk bermain bersama Klopp di Liverpool," jelasnya.

Itulah mengapa Barnes sampai menyebut Werner telah gagal melewati serangkaian tes menjadi pemain Liverpool.

"Ini adalah ujian untuk melihat apakah dia benar-benar ingin bergabung dan bermain untuk Klopp di Liverpool," tutur Barnes.

Baca juga

Gawat, Di Maria Berubah jadi Zombie Selama Karantina Mandiri

2 Pemain Barcelona Batal Merapat ke ManCity

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya