Latihan Pekan Depan, Oxford United Adakan Tes COVID-19

Oxford United menjalani tes virus corona.
Sumber :
  • twitter.com/OUFCOfficial

VIVA – Oxford United berencana menggelar kembali latihan pekan depan. Sebelumnya, para pemain diliburkan karena pandemi virus corona.

Northampton Town Vs Bristol Rovers, Elkan Baggott Bikin Assist

Jelang berlatih, protokol ketat dilakukan oleh klub yang dimiliki pengusaha Indonesia, Anindya Bakrie bersama pengusaha Thailand, Sumrith Thanakarnjanasuth. Para pemain dan staf Oxford menjalani tes COVID-19.

Para pemain diberi waktu yang ketat dan harus melapor saat tiba di tempat latihan. Mobil mereka diparkir di tempat terpisah, sebelum menggunakan hand sanitizer dan mengikuti alur dalam tes virus corona.

Oxford United Tak Terkalahkan dalam 5 Pertandingan Terakhir

Tak hanya itu, pemain juga akan diberikan GPS, sehingga aktivitas mereka di akhir pekan nanti bisa dimonitor staf. Peralatan latihan dibawa pulang dan dicuci oleh para pemain di rumah, sebelum dibawa pekan depan. Mereka juga diharapkan bisa melaporkan tes kesehatan secara harian dan mengecek suhu.

Drama 6 Gol Lawan Wigan Athletic, Oxford United Kembali ke Zona Playoff

"Itu adalah tes yang sederhana. Tapi, ini sangat terencana dan terorganisir dengan baik. Kami harus yakin semua orang mematuhi peraturan sebelum datang. Kami harap bisa maju ke fase selanjutnya, bisa berlatih kembali di grup kecil," kata manajer Oxford, Karl Robinson dilansir situs resmi klub.

Para pemain Oxford United merayakan gol.

Saat ini, Oxford United menempati peringkat ketiga League One dengan 60 poin, tertinggal tujuh angka dari Coventry City yang menempati puncak klasemen. Belum ada keputusan apakah kompetisi akan dilanjutkan.

Kini pemilik, pengurus dan pemain The Yellows, menantikan keputusan English Football League  (EFL), tentang kapan kompetisi akan diteruskan, setelah terhenti sejak Maret lalu akibat pandemi COVID-19.
    
“Bisa juga keputusannya tidak diteruskan dan Oxford melangkah promosi ke Liga Championship. Atau kompetisi tetap diputar, dan promosi melalui babak playoff,  bertanding dengan klub nomor empat, lima dan enam,” kata Anin, yang berharap Oxford tahun ini bisa promosi ke kasta Championship.
      
Di Inggris baru kasta Premier League yang sudah memutuskan akan berkompetisi mulai 17 Juni. Sedangkan kasta kompetisi lainnya, belum ada keputusan. 

Baca juga

Anindya Bakrie dan Erick Thohir Bersama Oxford United Perangi Rasis

Kompetisi Terhenti, Fans 'Bantu' Oxford United Promosi ke Championship

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya