Werner Raib, Liverpool Jadi Takut Ditinggal Van Dijk dan Alisson

Virgil van Dijk sukses bobol gawang Manchester United
Sumber :
  • twitter.com/OptaJoe

VIVA – Setelah gagal mendaratkan Timo Werner dari RB Leizig, Liverpool saat ini fokus untuk mendapatkan tanda tangan perpanjangan kontrak dari dua pemain pilarnya, Virgil van Dijk dan Alisson Becker.

Bintang Tottenham Hengkang! Digantikan Rekrutan Musim Dingin Postecoglou

Liverpool sebelumnya menjadi klub yang paling berpeluang untuk memboyong Werner. Kemesraan sang manajer, Juergen Klopp dengan sang pemain juga sudah terjalin,

Timo Werner

Tottenham Hotspur Resmi Umumkan Kedatangan Timo Werner

Namun, kondisi finansial klub yang menjadi jurang bagi Liverpool dan Werner. Liverpool tak sanggup memenuhi persyaratan yang diminta oleh Leipzig £50 juta atau setara Rp878 miliar. 

Penyebabnya, pandemi virus Corona COVID-19 yang membuat manajemen Liverpool berpikir dua kali untuk mengeluarkan uang yang cukup besar. Kesulitan Liverpool itu terendus oleh Chelsea yang bersedia mengaktifkan klausul pelepasan striker asal Jerman tersebut. 

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Chelsea telah menawarkan gaji kepada Werner 180 ribu poundsterling per perpekan dengan ikatan kerja sama selama lima tahun ke depan. 

Kiper Liverpool, Alisson Becker

Liverpool tak mau memikirkan kegagalannya mendaratkan Werner. Pun, di lini depan sudah ada Mohamed Salah, Sadio Mane, sampai Roberto Firmino. 

Kini, Liverpool lebih fokus untuk memperbarui kontraknya dengan dua pemain penting yang membawa mereka menjuarai Liga Champions musim lalu. Pemain tersebut adalah Van Dijk dan Alisson.

Van Dijk sejak kedatangannya pada 2018 lalu langsung menjadi andalan Liverpool. Meski masih terikat kontrak hingga 2023 mendatang, Liverpool berencana untuk menambah masa kerja pemain asal Belanda itu.

Pun dengan Alisson yang membuat gawang Liverpool susah dibobol. Kiper asal Brasil itu menjadi bagian penting dalam keberhasilan Liverpool meraih Liga Champions, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Klub FIFA. Di Anfield, kontrak Alisson sejatinya masih tersisa empat tahun lagi.

Bek Liverpool, Virgil van Dijk

Tapi, Liverpool sadar betul bahwa Allison merupakan kiper terbaik di dunia. Mereka khawatir akan ada tawaran dari klub raksasa Eropa seperti Real Madrid yang terkenal berani jor-joran untuk mendapatkan pemain.

Melansir Daily Mail, Liverpool bakal mengajukan perpanjangan kontrak ketika musim ini tuntas dan mereka bisa mengakhiri puasa gelar selama 30 tahun. 

The Reds membutuhkan maksimal enam poin dari sembilan pertandingan untuk memenangkan Premier League. Liverpool bisa dinobatkan sebagai juara dengan kemenangan melawan Everton pada 21 Juni, asalkan Arsenal mengalahkan Manchester City pada 17 Juni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya