Gila, Ini Daftar 11 Pemain Chelsea yang jadi Tumbal Kedatangan Werner

Timo Werner
Sumber :
  • instagram

VIVA – Dalam beberapa hari terakhir, Chelsea terus disebut-sebut sebagai pelabuhan baru bintang masa depan Jerman, Timo Werner. Bomber RB Leipzig itu kabarnya sudah setuju bergabung dengan The Blues dan melupakan Liverpool.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Chelsea setuju mengaktifkan klausul penjualannya yang bernilai £54 juta. Klub asal London Barat itu bakal mengontraknya selama lima tahun dan menggajinya £200 ribu per pekan.

Keberanian Chelsea untuk memboyong pemain 24 tahun dengan harga tinggi patut diacungi jempol. Sebab, ketika kondisi keuangan klub lain sedang goyang akibat pandemi virus corona COVID-19, The Blues malah mendatangkan pemain dengan harga mahal.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Sebelumnya, Chelsea juga sudah merekrut Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam seharga £38 juta. Kombinasi kedua pemain ini diharapkan mendongkrak performa The Blues yang berpeluang besar tampil di Liga Champions musim depan.

Namun, datangnya pemain baru biasanya diiringi dengan kepergian sejumlah pemain lama. Dan itu pula yang terjadi dalam tubuh  Chelsea saat ini.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Dikutip The Sun, setidaknya The Blues bakal melepas 11 pemain yang ada di skuad utama saat ini. Seluruhnya ditumbalkan demi menyeimbangkan neraca keuangan klub dan menambah dana demi menggaet pemain baru.

Pemain pertama adalah Jorginho. Pemain berpaspor Italia itu dikabarkan sedang didekati Juventus untuk bereuni dengan Maurizio Sarri. Namun, belum diketahui berapa nominal yang akan ditetapkan oleh Chelsea terhadap eks pemain Napoli itu.

Gelandang Chelsea, Jorginho

The Blues juga akan memasukkan bek Marcos Alonso ke dalam daftar jual. Dia didekati Atletico Madrid dan Inter Milan. Chelsea kabarnya sudah membanderol pemain asal Spanyol itu seharga £26 juta.

Pemain Spanyol lainnya yang juga berpotensi dilepas adalah Kepa Arrizabalaga. Chelsea tampak sudah habis kesabaran terhadap inkonsistensi penampilannya dan akan mendengarkan setiap tawaran yang datang untuknya.

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga

Kurt Zouma menjadi pemain selanjutnya yang berniat diuangkan Chelsea. Bek asal Prancis itu dipatok seharga £25 juta.

Ross Barkley, Michy Batshuayi, Davide Zappacosta, dan Tiemoue Bakayoko juga bakal dilego oleh klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu. Sementara Willian dan Pedro Rodriguez akan dilepas secara gratis setelah tak memperpanjang kontraknya yang habis di akhir musim ini. Kepergian kedua pemain itu setidaknya bakal meringankan beban gaji klub.

Penyerang Chelsea, Alvaro Morata

Satu pemain yang sudah pasti bakal meninggalkan London adalah Alvaro Morata. Atletico Madrid sudah setuju menebusnya seharga £48 juta setelah menjalani masa peminjaman selama satu setengah musim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya