Virgil Van Dijk Jadi Pemain dengan Gaji Tertinggi di Liverpool

Pemain belakang Liverpool, Virgil van Dijk
Sumber :
  • UEFA.com

VIVA – Virgil van Dijk menjadi pemain denga gaji termahal di Liverpool. Dikontrak barunya Van Dijk akan memperoleh gaji £220.000 (sekitar Rp3.9 miliar) per pekan. 

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Dikutip dari The Sun, pemain internasional Belanda ini berkomitmen untuk berada di Liverpool selama lima tahun ke depan. Dengan nilai kontrak sebesar £57 juta (sekitarRp1 triliun). 

Penghasilan Van Dijk lebih tinggi dari Mohamed Salah. Pemain internasional Mesir tersebut mendapat gaji sebesar £200.000 (sekitar Rp3,5 miliar) per pekan. 

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Sebelumnya Van Dijk hanya mendapatkan bayaran £180.000 (sekitar Rp3,2 miliar). Dan Van Dijk puas dengan kenaikan £40.000, meski ada tawaran lebih besar dari Paris Saint-Germain (PSG). 

PSG memberikan penawaran kepada Van Dijk, untuk bursa musim panas nanti. Bahkan PSG rela menambahkan gajinya sebesar £100.000 (sekitar Rp1,7 miliar). 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Liverpool mendatangkan Van Dijk pada Januari 2018 lalu. Ketika itu nilai transfernya mencapai £75 juta (sekitar Rp1,3 triliun) dari Southampton. 

Bek Liverpool, Virgil van Dijk bersama petugas potong rumput King Power Stadium

Sementara itu, manajer Liverpool, Juergen Klopp akan menghadapi kesibukan soal kontrak pemain pada musim panas nanti. Beberapa pemain andalannya akan habis masa kontraknya. 

Sadio Mane, Georgino Wijnaldum dan Divock Origi, adalah beberapa pemain yang akan habis masa kontraknya di Anfield. Khusus untuk Mane, ia tidak ingin terburu-buru memperpanjang kontrak karena ingin mendapatkan kenaikan £2 juta (sekitar Rp357 miliar). 

Baca juga:

Premier League Tidak Wajibkan Penggunaan Masker di Dalam Stadion

Peringatan LaLiga Setelah Pemain Barcelona Melanggar Aturan

Ibrahimovic Terlibat Perseteruan dengan Bos Milan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya