Chelsea Tunda Rampungkan Proses Transfer Werner, Ada Apa?

Timo Werner
Sumber :
  • instagram

VIVA – Chelsea dikabarkan hampir pasti mendapatkan bintang muda RB Leipzig asal Jerman, Timo Werner. Namun, belakangan The Blues dikabarkan menunda perampungan proses transfer sang pemain.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Werner menjadi salah satu properti panas yang diperebutkan sejumlah raksasa Eropa. Awalnya, Liverpool menjadi yang terdepan mendapatkan bomber 24 tahun tersebut.

Sayangnya, The Reds enggan memenuhi permintaan Leipzig untuk menebus klausul penjualan Werner yang mencapai £50 juta lantaran kondisi keuangan yang sulit di tengah pandemi virus corona COVID-19.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Kemudian, muncullah Chelsea yang bersedia membayar nominal tersebut. Sang pemain pun hampir pasti merapat ke Stamford Bridge.

Tapi, kabar terbaru menyebutkan jika The Blues menunda untuk menyelesaikan proses transfer. Tapi, tenang, rekrutmen tetap berjalan. Hanya saja, tes medis yang menjadi ganjalan.

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

Situasi ini muncul lantaran protokol yang berlaku di masing-masing negara dalam pencegahan virus corona. Werner tak bisa terbang ke Inggris untuk menuntaskan tes medis. Begitu juga dokter Chelsea yang tak bisa ke Jerman.

"Penundaan dalam proses transfer Werner semata-mata dikarenakan tes medis. Dia (Werner) tak bisa terbang ke Inggris karena regulasi Bundesliga soal COVID-19 dan dokter Chelsea juga tak bisa pergi ke Jerman karena mereka harus diisolasi selama 14 hari setelah kembali," tulis jurnalis The Athletic, Raphael Honigstein, dalam cuitannya di Twitter dikutip The Sun.

"Chelsea bisa saja menggunakan jasa dokter federasi sepakbola Jerman untuk sementara, tapi mereka lebih suka menunggu hingga kompetisi di Jerman berakhir pada 27 Juni atau regulasi karantina di Inggris berubah," jelasnya.

Baca juga:

Gila, Ini Daftar 11 Pemain Chelsea yang jadi Tumbal Kedatangan Werner

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya