Kiper Termahal di Dunia Kepa Digoyang Misi Ambisius Chelsea

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga
Sumber :
  • twitter.com/kepa_46

VIVA – Chelsea dikabarkan sudah memasukkan nama kiper Trabzonspor, Ugurcan Cakir sebagai calon pengganti Kepa Arrizabalaga pada bursa transfer musim panas mendatang.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Penampilan kiper asal Spanyol itu yang tidak konsisten di musim ini membuat pertanyaan tentang masa depannya di London barat. 

Padahal, Kepa merupakan pemain termahal Chelsea. Ia didatangkan The Blues pada awal musim 2018/19 dengan mahar 72 juta poundsterling (Rp1,45 triliun). Angka ini menjadikannya kiper termahal di dunia.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, ketika menolak diganti.

Baca Juga:25 Tahun Dendam Terjaga, Korban Mike Tyson Tuntut Pembalasan

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Namun, ketika Chelsea ditangani Maurizio Sarri, Kepa memiliki hubungan yang kurang harmonis. Setelah Chelsea ditangani Frank Lampard, performa Kepa pun tak jauh berubah. Terdakang tampil memukau, tapi tak jarang pula kiper 25 tahun itu melakukan kesalahan.

Sejumlah kiper disebut-sebut sebagai pengganti Kepa di bawah mistar The Blues. Nama-nama calon kiper tersebut mulai dari Andre Onana, Gianligi Donnarumma, Dean Henderson, Nick Pope, hingga kiper veteran Bayern Munich, Manuel Neuer.

Tapi, nama baru muncul. Dia adalah kiper Trabzonspor, Ugurcan Cakir. Melansir Express, Cakir menjadi nama-nama yang sangat diinginkan Chelsea pada musim depan.

Penampilan apiknya bersama raksasa Liga Turki itu membuat sejumlah klub juga menginginkannya. Liverpool, Tottenham, Leicester dan Sevilla dikabarkan memiliki minat terhadap Cakir. 

Bahkan, Liverpool dilaporkan telah mengajukan penawaran sebesar 22 juta poundsterling atau sekitar Rp392 miliar untuk menggaet kiper 24 tahun tersebut. Namun, mantan pemain Trabzonspor Lemi Celik mengungkapkan Chelsea berada di posisi terdepan untuk mendapatkan Cakir. 

"Chelsea menginginkan Ugurcan Cakir, mereka siap membayar 26 poundsterling atau Rp461 miliar untuknya. Chelsea adalah satu-satunya tim yang siap membayar apa yang diinginkan Trabzonspor untuknya dan itu menjadikan mereka favorit," kata Celik.

Chelsea saat ini sedang menjadi sorotan setelah menunjukkan geliat jorjoran di bursa transfer musim panas nanti. Sejumlah target papan atas mereka dekati.

Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam dipastikan bergabung. Kemudian Timo Werner sedang diupayakan datang dari RB Leipzig meski harus membayar biaya tebusan mencapai 60 juta euro.

Baca Juga:

Penampakan Muka Kesal Ronaldo Setelah Gagal Penalti ke Gawang Milan

Mengerikan, Mike Tyson Beri Warisan Tinju Mematikan ke Teman Khabib

Cerita Mike Tyson Selamatkan Korban Manny Pacquiao yang Mau Bunuh Diri

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya