5 Rekan Setim Terbaik Jordan Henderson, Ada yang Berkhianat ke Rival

Kapten Liverpool, Jordan Henderson
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Kapten Liverpool, Jordan Henderson, sudah berkarier sebagai pesepakbola profesional selama 12 tahun. Dalam rentang waktu tersebut, dia sudah berbagi ruang ganti dengan banyak pemain top dunia di level klub hingga Timnas Inggris.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Saat ini saja, dia merasakan langsung kehebatan Mohamed Salah, Sadio Mane, hingga Virgil van Dijk. Namun, ternyata ketiganya bukanlah rekan setim terbaik yang menghiasi hati pemain 29 tahun.

Henderson memiliki lima nama pemain yang menurutnya adalah rekan setim terbaiknya selama menjadi pesepakbola. Sayang, seluruh pemain tersebut sudah meninggalkan Anfield.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Ada yang sudah pensiun, ada yang pergi ke klub lain. Bahkan, ada yang dicap sebagai pengkhianat.

Steven Gerrard, salah satu gelandang terbaik pilihan Wijnaldum (Foto: CNN)

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

"Tentu saja Stevie (Steven Gerrard), apa yang dia sudah lakukan buat saya secara pribadi dan semua hal tentangnya, bagiku dia yang teratas," ujar eks penggawa Sunderland dikutip Mirror.

"Luis Suarez terlahir sebagai pemenang dan tak pernah cedera. Bahkan, saat dia cedera dia tetap bermain dan tak pernah di ruang perawatan," lanjutnya.

Steven Gerrard, Luis Suarez dan Brendan Rodgers

Henderson mengaku sangat mengagumi mental yang dimiliki pemain asal Uruguay tersebut. Baginya, sulit mencari pemain lain dengan mental seperti Suarez.

"Dia pernah mengganti sepatunya karena kakinya bengkak dan tak bisa memakai sepatunya sendiri. Dia kemudian menggunakan sepatu Stevie di satu laga dan mencetak gol tendangan bebas kelas dunia," ungkap Henderson.

Tiga pemain lainnya yang juga disebutkan cukup menggelitik. Sebab, salah satunya cukup kontroversial.

Winger Liverpool, Raheem Sterling

"Raheem Sterling. Saya melihatnya sejak awal kariernya dan sangat mengagumkan mellihatnya saat ini. Saya yakin dia masih bisa berkembang. Saya sangat penasaran melihat apalagi yang akan muncul darinya," kata Henderson.

"Philippe Coutinho juga merupakan pemain hebat. Dia sangat menyukai dan ingin menikmati bermain sepakbola," tutur dia.

Gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho.

Satu pemain tersisa sangatlah mengejutkan. Pasalnya, Henderson hanya merasakan satu ruang ganti dengannya saat membela Timnas Inggris.

Penyerang Manchester United, Wayne Rooney.

"Wayne Rooney. Pemain tangguh kelahiran Liverpool. Dia bisa melakukan segalanya. Rooney adalah pemain luar biasa," jelasnya.

Proyek Restart Premier League tak lama bakal bergulir. Kepastian tersebut membuat Henderson dan Liverpool di ambang juara kompetisi kasta tertinggi Inggris itu yang telah dinanti selama 30 tahun.

Saat ini, The Reds duduk nyaman di puncak klasemen dengan keunggulan 25 poin. Pasukan Juergen Klopp cuma butuh dua kemenangan lagi untuk menyegel gelar juara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya