Rajai Trending Topic, David Luiz Bikin 3 Kesalahan Fatal Lawan ManCity

Bek Arsenal, David Luiz.
Sumber :
  • arsenal.com

VIVA – Bek Arsenal, David Luiz merajai trending tropic di Twitter. Pemain asal Brasil ini dianggap sebagai biang kerok kekalahan Arsenal 0-3 atas Manchester City dalam lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Kamis dini hari WIB, 18 Juni 2020.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Luiz membuat tiga kesalahan fatal yang membantu ManCity. Yang pertama, dia membuat blunder yang berujung gol pertama The Citizens yang dicetak Raheem Sterling di menit 45+1.

Setelah itu, dia menerima kartu merah di menit 49. Luiz melakukan pelanggaran keras di kotak terlarang terhadap Riyad Mahrez.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Tak hanya itu, pelanggaran tersebut membuat ManCity menerima hadiah penalti. Kevin De Bruyne yang maju sebagai eksekutor sukses memperdaya kiper Arsenal, Bernd Leno.

Arsenal Rebut Target Utama, Siap Dominasi Lini Tengah

Dilansir Opta, Luiz menjadi pemain pertama yang dikartu merah, membuat lawan mendapatkan penalti, dan membuat kesalahan yang membantu lawan mencetak gol di Premier League, sejak Carl Jenkinson dalam duel West Ham United vs Bournemouth, Agustus 2015.

Kali terakhir fenomena di atas terjadi di liga 5 top Eropa dilakukan oleh Ivan Cordoba, Maret 2011. Dalam duel Inter Milan vs Brescia, Maret 2011.

"Ini bukan kesalahan tim, ini kesalahan saya. Saya mengambil keputusan untuk bermain," kata Luiz dilansir Sky Sports.

"Saya rasa tim ini bermain bagus, terutama setelah bermain dengan 10 orang. Pelatih dan pemain sudah tampil luar biasa. Hanya saya yang salah," lanjutnya.

Baca juga

Arsenal Dibantai ManCity, David Luiz Pasang Badan

Manchester City Gulung 10 Pemain Arsenal

Hasil Lengkap Pertandingan Eropa Malam Tadi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya