Gara-gara De Gea dan Maguire, Solskjaer Berantem dengan Sahabatnya

Kiper MU, David De Gea, blunder saat berupaya blok sepakan Steven Bergwijn
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – David De Gea dan Harry Maguire jadi dua pemain Manchester United yang paling disorot penampilannya dalam laga melawan Tottenham Hotspur, Jumat 19 Juni 2020. Penampilan keduanya dianggap buruk karena melakukan sejumlah kesalahan fatal dan satu di antaranya berujung gol untuk Spurs.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Kesalahan yang dimaksud adalah saat Steven Bergwijn mampu menjebol gawang MU di menit 27. Bergwijn kala itu melakukan solo run dan melewati dua pemain MU, termasuk Maguire.

Saat bermanuver, Bergwijn membuat Maguire macam bek kacangan karena melewatinya dengan mudah. Kemudian, dia berhadapan langsung dengan De Gea dan melepaskan sepakan keras.

Pemain Ini Masuk, Manchester United Singkirkan Liverpool di Piala FA

De Gea bisa menepis bola. Tapi, tepisan tersebut tak sempurna hingga bola akhirnya masuk ke gawang MU.

Baca juga: MU Merana karena Aksi Bodoh De Gea dan Maguire

Godaan untuk Harry Maguire Datang Lagi

Aksi De Gea bikin legenda MU, Roy Keane, marah. Menurut Keane, kedua pemain kelas dunia itu tampil seperti amatir karena mampu diperdaya dengan mudah oleh Bergwijn.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

Terlebih saat melihat aksi De Gea, Keane sangat marah. Karena, bagi Keane, Bergwijn melepaskan sepakan yang seharusnya bisa diantisipasi De Gea.

Ucapan Keane bikin gerah manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer. Dia tak sepakat dengan pendapat Keane.

Solskjaer, meski anak buahnya salah, tetap pasang badan. Bahkan, Solskjaer berani melemparkan pernyataan pedas lainnya kepada Keane demi membalas komentarnya terhadap De Gea dan Maguire.

Baca juga: 2 Momen Menggelikan yang Bikin Mourinho Ngomel ke Wasit dan VAR

"Roy gelandang yang luar biasa, sahabat saya juga. Saya tak yakin juga dia bisa menghentikan pergerakan itu, tapi jangan fokus ke sana dulu," kata Solskjaer dilansir Daily Mail.

"David memang mengecewakan, tapi bola sudah melambung ke udara. Kami bereaksi dengan baik dan dia melakukan penyelamatan gemilang lima menit setelahnya. Setelah penyelamatan itu, kami setidaknya masih berada dalam permainan hingga jeda," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya