Cekik Bintang Kemenangan Brighton, Pemain Arsenal Terancam Sanksi

Arsenal vs Brighton and Hove Albion
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Arsenal kembali menelan pil pahit usai dikalahkan Brighton and Hove Albion dalam duel di The American Express Community Stadium, Sabtu 20 Juni 2020. Di laga ini, The Gunners menyerah 1-2 atas tim tuan rumah.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Arsenal sebenarnya sempat memimpin lebih dulu setelah Nicolas Pepe membobol gawang Mat Ryan di menit 68. Namun, keunggulan itu gagal dipertahankan setelah Lewis Dunk dan Neal Maupay merobek gawang Arsenal di menit 78 dan 90+5.

Kekalahan tersebut membuat pemain Arsenal frustrasi. Dan yang jadi sasaran adalah Maupay, biang kekalahan The Gunners di laga ini.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Baca juga: Injury Time Berdarah, Arsenal Dihantam Brighton

Bukan cuma itu, Maupay juga jadi sasaran kemarahan setelah di babak pertama dianggap sebagai pemain yang mencederai Bernd Leno.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Amarah anak-anak asuh Mikel Arteta pada Maupay sangat jelas diperlihatkan usai laga. Ketika pemain berjalan memasuki lorong pemain, tiba-tiba saja Matteo Guendouzi mencekik leher pemain asal Prancis itu sembari lewat hingga membuatnya terjatuh. Sontak saja, insiden itu menimbulkan keributan lain, padahal laga telah usai.

Maupay yang tak terima beradu mulut dengan Sead Kolasinac. Beruntung, situasi panas di antara kedua tim ini cepat mereda.

Insiden ini jelas bakal sangat merugikan bagi kedua tim. Sebab, sangat jelas kedua pemain melanggar aturan baru yang berlaku dalam kondisi lockdown akibat pandemi virus corona COVID-19 seperti dikutip The Sun.

Peraturan baru itu berbunyi: "Pemain harus menghindari konfrontasi massal dengan tim lawan atau perangkat pertandingan untuk mengikuti aturan jaga jarak."

Namun, berkat insiden ini, kedua pemain jelas bakal terancam sanksi. Meski belum diketahui sanksi seperti apa yang akan diterima Guendouzi dan Maupay.

Baca juga: Video: Detik-detik Kiper Arsenal Dapat Cedera Parah Hadapi Brighton

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya