David De Gea, dari Penyelamat Super jadi Tukang Blunder

Kiper MU, David De Gea, blunder saat berupaya blok sepakan Steven Bergwijn
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Kiper Manchester United, David de Gea, kembali jadi sorotan. Itu setelah dia lagi-lagi membuat blunder yang merugikan Setan Merah.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Kali ini, kiper asal Spanyol itu gagal mengamankan bola hasil tembakan Steven Bergwijn saat MU meladeni Tottenham Hotspur. Beruntung, Bruno Fernandes bisa menyamakan kedudukan lewat titik penalti sehingga pasukan Ole Gunnar Solskjaer terhindar dari kekalahan.

Kendati demikian, tetap saja kesalahan De Gea tak bisa dibiarkan. Sebab, ini sudah jadi blunder ketiganya di sepanjang musim 2019/20.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Baca juga: Pahlawan Brighton Sindir Pemain Arsenal Sombong dan Banyak Omong

Sebelumnya, eks kiper Atletico Madrid ini sudah melakukan blunder saat menahan tembakan Patrick van Aanholt kala MU bersua Crystal Palace. Kemudian, saat dia mencoba mengirim umpan jauh yang malah membentur bomber Everton, Dominic Calvert-Lewin.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Dikutip The Sun, catatan minor tersebut membuat kiper 29 tahun kini menjadi kiper dengan catatan error terbanyak di Premier League sejak 2018/19. Sejauh ini, dia sudah melakukan tujuh blunder dalam 67 laga terakhirnya di Premier League.

Torehan buruknya itu menyamai raihan Martin Dubravka dan Jordan Pickford. Sementara, kiper Arsenal, Bernd Leno, berada di posisi keempat dengan catatan tujuh kesalahan dari 61 laga.

Ada di posisi kelima mantan kiper Chelsea, Asmir Begovic. Dia melakoni lima blunder hanya dalam 24 laga.

Rapor merah yang diterima oleh De Gea jelas sangat mengherankan lantaran dia pernah tiga kali menjadi pemain terbaik MU mulai 2016-2018. Bahkan, statistik buruknya juga mengancam posisinya sebagai kiper utama Timnas Spanyol.

Baca juga: Cekik Bintang Kemenangan Brighton, Pemain Arsenal Terancam Sanksi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya