Manuver Cerdik Liverpool, Sadio Mane Ditukar dengan Kylian Mbappe

Winger Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Liverpool mengambil langkah cerdas dalam menyikapi saga masa depan Sadio Mane. Mereka berniat menjadikan Mane sebagai alat tukar demi mendapatkan jasa pemain paling dicari di daratan Eropa, yakni Kylian Mbappe.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Belum juga tanda tangan kontrak baru, Mane semakin kencang dikabarkan bakal hengkang ke klub lain di musim panas 2020. Ada dua klub yang getol mendekati Mane. Mereka adalah Real Madrid dan Paris Saint-Germain.

Ketertarikan PSG terhadap Mane dimanfaatkan Liverpool. Rencananya, manajemen Liverpool ingin menjadikan Mane sebagai alat tukar untuk mendatangkan Mbappe. Begitu laporan Metro.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Dengan skema tersebut, Liverpool nantinya hanya akan membayar lebih sedikit ke PSG. Sebab, harga Mane berada di kisaran £150 juta atau setara Rp2,6 triliun.

Winger Liverpool, Sadio Mane.

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

Kemudian, Liverpool akan menambah uang tunai sebesar £50 juta demi mengaktifkan klausul pelepasan Mbappe dari PSG.

Skema ini diambil jika nantinya, Mane memang menolak memperpanjang masa baktinya di Liverpool. Dan, sebenarnya manajer Juergen Klopp lebih menginginkan Mane bertahan di Anfield.

Manajemen Liverpool memang sudah mengambil langkah untuk memperpanjang kontrak Mane. Pemain asal Senegal itu sudah menerima proposal perpanjangan kontrak sejak sembilan bulan lalu.

Lewat kontrak itu, Mane nantinya bakal sejajar dengan Virgil van Dijk, menjadi pemain yang gajinya paling tinggi di Liverpool dengan mengantongi £220 ribu atau senilai Rp3,87 miliar per pekannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya