Tanpa Salah, Liverpool Kesulitan Bongkar Pertahanan Everton di Babak I

Everton vs Liverpool
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA – Liverpool bertandang ke markas Everton pada laga perdananya di Proyek Restart Premier League di Goodison Park, Senin dini hari WIB, 22 Juni 2020. Untuk sementara, skor kacamata masih bertahan hingga babak pertama usai.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Meski bermain tanpa penonton, tapi panasnya tensi yang tercipta di derby Merseyside ini sangat terasa sejak awal pertandingan. Kedua tim bermain ngotot untuk menciptakan gol cepat.

Peluang pertama hadir dari tim tuan rumah di menit keempat. Richarlison berlari sendirian ke kotak penalti dan langsung melepaskan tembakan yang masih bisa ditepis Alisson.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Liverpool baru bisa membalas enam menit berselang. Takumi Minamino memberikan terapi kejut dengan tembakan jarak jauh yang masih belum menemui sasaran.

Kedua tim tanpa henti menerapkan tempo tinggi di sepanjang babak pertama. Namun, hingga setengah jam laga berjalan, masih belum tercipta banyak peluang bagi Liverpool dan Everton untuk mencetak gol.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

The Reds terlihat cukup kesulitan membongkar pertahanan Everton tanpa kehadiran Mohamed Salah yang dicadangkan pada babak pertama. Kombinasi Roberto Firmino dan Sadio Mane jadi kurang maksimal.

Tim besutan Juergen Klopp itu baru mendapat tembakan ke gawang lagi di menit 41 melalui tendangan bebas Trent Alexander-Arnold. Namun, bola masih dalam jangkauan Jordan Pickford yang dengan mudah menangkapnya.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain

Everton: Jordan Pickford (PG); Seamus Coleman, Mason Holgate, Michael Keane, Lucas Digne, Anthony Gordon, Andre Gomes, Tom Davies, Alex Iwobi, Dominic Calvert-Lewin, Richarlison.

Liverpool: Alisson Becker (PG); Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joel Matip, James Milner (Joe Gomez 43'), Jordan Henderson, Fabinho, Naby Keita, Takumi Minamino, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya