Liverpool Kecewa, Derby Merseyside Berakhir Tanpa Pemenang

Everton vs Liverpool
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA – Liverpool gagal meraih tiga poin dari derby Merseyside kontra Everton dalam lanjutan Premier League di Goodison Park, Senin dini hari WIB, 22 Juni 2020. Duel sengit ini berakhir tanpa pemenang.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Bermain tanpa penonton tak mengurangi tensi pertandingan ini yang langsung panas sejak awal. Kedua tim tampil sangat ngotot dalam menekan pertahanan lawan.

Peluang pertama hadir dari tim tuan rumah di menit keempat. Richarlison berlari sendirian ke kotak penalti dan langsung melepaskan tembakan yang masih bisa ditepis Alisson.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Liverpool baru bisa membalas enam menit berselang. Takumi Minamino memberikan terapi kejut dengan tembakan jarak jauh yang masih belum menemui sasaran.

The Reds terlihat cukup kesulitan membongkar pertahanan Everton tanpa kehadiran Mohamed Salah yang dicadangkan pada babak pertama. Kombinasi Roberto Firmino dan Sadio Mane jadi kurang maksimal. Membuat skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Babak kedua dimulai dengan tempo sedang. Everton tampak masih sigap dalam menghalau tiap serangan Liverpool.

Menit 61, Richarlison berlari sendirian mengungguli tiga bek Liverpool dan menusuk ke kotak penalti. Sayang, tembakannya malah melambung dan gagal mengarah ke gawang.

Hingga satu jam laga berjalan, Liverpool masih kelimpungan dalam meruntuhkan tembok pertahanan The Toffees. Padahal, pertandingan ini secara keseluruhan berjalan satu arah di mana Liverpool terus menekan tim tuan rumah.

Manajer Juergen Klopp pun akhirnya melakukan dua pergantian langsung di menit 65. Divock Origi dan Georginio Wijnaldum dimasukkan untuk mengganti Roberto Firmino dan Naby Keita.

The Reds tampak sangat buntu menghadapi Everton di laga ini. Kreativitas mereka sangat minim dan lebih banyak mengandalkan bola mati untuk menekan pertahanan The Toffess.

Berbeda dengan Liverpool, tuan rumah justru beberapa kali merepotkan lewat serangan balik kilat. Mereka berhasil menciptakan momen mencekam buat Liverpool hadir di menit 79.

Daniel Calvert-Lewin melepaskan backheel yang mengarah ke gawang namun masih bisa dihalau Alisson. Bola liar disambar Tom Davies yang sialnya malah menghantam tiang gawang.

Tak ada gol tercipta hingga laga bubar. Tambahan satu poin membuat The Reds berjarak empat poin lagi dari gelar juara. Saat ini, Jordan Henderson cs mengoleksi 83 poin.

Sedangkan Everton berada di posisi 12 dengan raihan 38 poin.

Susunan pemain

Everton: Jordan Pickford (PG); Seamus Coleman, Mason Holgate, Michael Keane, Lucas Digne, Anthony Gordon (Gylfi Sigurdsson 60'), Andre Gomes, Tom Davies, Alex Iwobi (Bernard 88'), Dominic Calvert-Lewin, Richarlison.

Liverpool: Alisson Becker (PG); Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joel Matip (Dejan Lovren 73'), James Milner (Joe Gomez 43'), Jordan Henderson, Fabinho, Naby Keita (Georginio Wijnaldum 65'), Takumi Minamino (Alex Oxlade-Chamberlain 46'), Roberto Firmino (Divock Origi 65'), Sadio Mane.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya