ManCity Berpotensi Ketiban Sial Usai Liverpool Diimbangi Everton

Logo Manchester City di kawasan Etihad Stadium
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Liverpool masih harus bersabar untuk mengakhiri puasa gelar Premier League. Itu setelah The Reds ditahan imbang Everton dalam derby Merseyside, Senin dini hari WIB, 22 Juni 2020.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Pada laga tersebut, The Reds cuma bisa bermain imbang tanpa gol. Membuat mereka kini masih berjarak setidaknya empat poin dari gelar juara.

Saat ini, Liverpool mengoleksi 83 poin dari 30 pertandingan. Sementara, Manchester City sebagai pesaing terdekat mengumpulkan 60 poin dari 29 laga.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Itu berarti The Citizens masih bisa meraup poin maksimal 87 poin hingga sisa musim. Sementara, Liverpool cuma butuh setidaknya empat poin buat mengunci gelar juara Premier League pertamanya dalam 30 tahun.

Baca juga: Liverpool Kecewa, Derby Mersyside Berakhir Tanpa Pemenang

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Sebenarnya, Liverpool bisa saja juara lebih cepat di pekan depan. Syaratnya, ManCity harus kalah dari Burnley di laga berikutnya.

Kondisi tersebut bakal membuat anak-anak asuh Juergen Klopp cuma perlu tiga poin di laga selanjutnya versus Crystal Palace. Tambahan satu poin pun dari laga tersebut sudah memastikan The Reds menjadi juara.

Namun, jika ManCity menang, Liverpool justru berpotensi merayakan pesta juara di Etihad Stadium, kandang The Citizens. Sebab, Sergio Aguero cs bakal jadi lawan The Reds berikutnya usai meladeni Palace.

Dan situasi tersebut agaknya bakal sulit dihindari oleh ManCity. Sebab, mereka akan terlebih dulu menghadapi Chelsea sebelum menjamu Liverpool berdasarkan jadwal yang dikutip situs resmi Premier League.

Kemenangan jadi harga mati buat The Citizens jika tak ingin The Reds berpesta di Etihad Stadium. Mereka juga harus mengalahkan Liverpool di kandangnya bila ingin menunda pesta yang sudah dipersiapkan Jordan Henderson cs.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya