Terlalu Antusias, Sadio Mane Lupa Dukung Kampanye 'Black Lives Matter'

Winger Liverpool, Sadio Mane.
Sumber :
  • metro.co.uk

VIVA – Ada-ada saja kelakuan bomber Liverpool, Sadio Mane. Saking antusiasnya menyambut derby Merseyside kontra Everton di Goodison Park, Senin dini hari WIB, 22 Juni 2020, dia sampai lupa kewajiban berlutut jelang laga.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Atalanta vs Liverpool di Liga Europa

Ya, pemain asal Senegal itu langsung berlari ke pertahanan Everton tepat ketika wasit meniup peluit. Padahal, itu tanda untuk berlutut sejenak dalam mendukung kampanye "Black Lives Matter".

Sejak awal Proyek Restart, Premier League langsung memberlakukan aturan tersebut. Seluruh pemain, ofisial, dan perangkat pertandingan yang terlibat diwajibkan berlutut sebelum pertandingan dimulai.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Baca juga: Liverpool Kecewa, Derby Merseyside Berakhir Tanpa Pemenang

Kostum para pemain pun tak menuliskan nama punggung. Di situ kini tertulis pesan "Black Lives Matter".

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Namun, tampaknya aturan tersebut dilupakan oleh Mane yang sudah tak sabar menjalani pertandingan yang sempat ditangguhkan selama tiga bulan akibat pandemi virus corona COVID-19.

Beruntung, pemain 28 tahun itu keburu sadar dan langsung kembali ke posisinya untuk berlutut dan menjalani prosesi tersebut seperti dikutip The Sun.

Sayangnya, eks penggawa Southampton itu gagal bersinar di laga ini. Dia gagal mencetak gol dan memberi kemenangan buat The Reds.

Laga ini berakhir tanpa pemenang karena kedua tim gagal menciptakan skor. Kondisi ini membuat Liverpool harus menunda pesta juaranya setidaknya hingga dua laga ke depan.

Baca juga: ManCity Berpotensi Ketiban Sial Usai Liverpool Diimbangi Everton

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya