Alasan Klopp Tak Mainkan Takumi Minamino 90 Menit saat Lawan Everton

Winger Liverpool, Takumi Minamino
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Keinginan Takumi Minamino untuk membuat manajer Liverpool. Jeurgen Klopp tersenyum bahagia belum terwujud. Padahal, Klopp memberikan kesempatan kepada Minamino bermain sejak menit pertama ketika melawan Everton. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Pada pertandingan yang berlangsung di Goodison Park, Selasa, 22 Juni 2020 dini hari kedua tim bermain imbang 0-0. Hasil tersebut, membuat rencana Liverpool merayakan gelar juara Premier League tertunda. 

Klopp hanya menurunkan Minamino pada 45 menit pertama saja. Setelah itu, ia digantikan oleh Alex Oxlade-Chamberlain di awal babak kedua. 

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Ada beberapa sentuhan yang cukup bagus dilakukan oleh Minamino. Namun sepertinya, Minamino tidak terlalu menikmati perannya di posisi sayap kanan. 

Tapi, Klopp menegaskan, jika pergantian Minamino dengan Alex Oxlade-Chamberlain, bukan karena kinerja pemain internasional Jepang ini. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Penggawa anyar Liverpool FC, Takumi Minamino

"Sebelum pertandingan saya memiliki ide untuk melakukan perubahan yang sangat awal, dan kemudian memberikan kesempatan untuk melakukan lima pergantian pemain yang kita miliki," kata Klopp dikutip dari Mirror. 

"Kami berpikir kenapa harus menunggu pemain yang lelah, saat memiliki lima kali kesempatan pergantian pemain. Itu tidak berjalan 100 persen, Minamino ada dalam permainan, pada awalnya ia kesulutan, tapi kemudian bisa bermain," tambahnya. 

Menurut Klopp, perubahan yang dilakukan setelah jeda merupakan idenya.  "Itu murni dari saya. Tidak ada hubungannya dengan kinerja dari Minamino," jelasnya. 

Sementara itu, Liverpool bisa memastikan gelar juara Premier League saat bermain melawan Crystal Palace, 25 Juni mendatang. Tapi dengan catatan, Manchester City gagal meraih kemenangan dari Burnley.

Baca juga:

Eriksen Sebut Kepindahannya ke Inter adalah Pilihan yang Tepat

Lupakan Musim Ini, Guardiola Fokus untuk Premier League 2020/2021?

Maurizio Sarri Sebut Cristiano Ronaldo Sedang Tidak Fit

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya