Dikritik Legenda MU, Solskjaer Bela Penampilan David De Gea

Kiper Manchester United, David De Gea
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyebutkan, David De Gea tetap menjadi salah satu kiper terbaik di dunia. Penampilan De Gea mendapatkan sorotan saat bermain imbang 1-1 dengan Tottenham Hotspur di Premier League. 

Ngambek saat Ditarik Keluar, Erling Haaland Disemprot Legenda MU: Anak Manja!

Kiper internasional Spanyol tersebut membuat blunder, sehingga Bruno Fernandes, pemain Tottenham berhasil membobol gawang MU. Beruntung, Bruno Fernandes bisa menyamakan kedudukan lewat titik penalti sehingga The Red Devils terhindar dari kekalahan

Kendati demikian, tetap saja kesalahan De Gea tak bisa dibiarkan. Sebab, ini sudah jadi blunder ketiganya di sepanjang musim 2019/20.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Situasi De Gea tersebut kemudian dimanfaatkan oleh Dean Henderson, kiper MU yang dipinjamkan ke Sheffield United. Henderson kabarnya akan dipulangkan oleh MU pada musim panas nanti. 

Kiper MU, David De Gea, blunder saat berupaya blok sepakan Steven Bergwijn

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

"Adalah pekerjaan yang berbeda bermain untuk Sheffield United dan Manchester United," kata Solskjaer dikutip dari ESPN. 

"Dua tahun lalu Henderson memiliki perkembangan luar biasa di Sheffield. Ia belajar sepanjang waktu, dan ia merupakan kiper yang sangat berkembang. Suatu hari ia akan menjadi kiper nomor 1 di MU dan juga Timnas Inggris," tambahnya. 

Solskjaer kemudian membela De Gea setelah mendapatkan kritikan dari eks pemain MU, Roy Keane. Selain itu, Gary Neville yang juga mantan pemain Old Trafford juga menyampaikan hal yang sama. 

"De Gea adalah penjaga gawang terbaik di dunia," jelas manajer asal Norwegia ini. 

"Ia hanya kebobolan dua gol dari tujuh pertandingan terakhir yang ia mainkan bersama kita. Ia membuat banyak penyelamatan dan ia memenangkan banyak pertandingan. De Gea menyelamatkan satu poin bagi kami saat melawan Tottenham," katanya.

Baca juga:

Selangkah Lagi Simeone akan Samai Rekor Pelatih Legendaris Atletico

Curhatan Arturo Vidal, Atmosfer Sepakbola Kini Berbeda

Targetkan Empat Besar, Ini yang Diminta Lampard kepada Pemain Chelsea

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya