De Gea Dapat Angin Segar, MU Ragu Pulangkan Dean Henderson

Kiper MU, David De Gea, blunder saat berupaya blok sepakan Steven Bergwijn
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – David de Gea belakangan ini menjadi sorotan setelah penampilannya di beberapa laga. Dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur yang berakhir 1-1 pada akhir pekan kemarin, De Gea melakukan kesalahan fatal.

David de Gea Plans to Join Saudi Arabian Club Al-Shabab

Kiper Timnas Spanyol itu gagal menghalau tembakan Steve Bergwijn meskipun bola berada di dalam jangkauannya. Itu menjadi blunder yang ketujuh bagi De Gea sejak musim 2018/19 lalu.

Penampilannya dalam pertandingan melawan Tottenham membuat isu dirinya bakal dicampakkan Setan Merah pada bursa transfer musim depan pun semakin kuat. Apalagi, MU masih memiliki Dean Henderson yang saat ini dipinjamkan ke Sheffield United.

Comeback Sensasional! David de Gea Bakal Gabung ke Klub Liga Arab Saudi Al Shabab

Kiper Sheffield United, Dean Henderson

Baca Juga: Dahsyat, Latihan Mengerikan Mike Tyson Bikin Jon Jones Terpana

Rekrut Andre Onana Adalah Kesalahan Manchester United

Penampilan Dean Henderson juga dapat dikatakan gemilang. Henderson hanya kebobolan 28 kali saja pada musim ini, atau paling sedikit ke-2 di bawah Liverpool.

Namun, De Gea saat ini masih bisa bernafas lega. Pasalnya, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer masih mempercayakan dirinya sebagai kiper nomor satu Setan Merah. 

Solskjaer mengakui Henderson memiliki potensi untuk menjadi kiper terbaik di Inggris. Namun, menurut Solskjaer, De Gea adalah kiper terbaik di dunia. Oleh karena itu, Solskjaer meyakini bahwa belum saatnya MU untuk memulangkan Henderson musim depan.

"Kami harus memastikan Dean bermain untuk berkembang, jadi kami akan membuat keputusan nanti," kata Solskjaer, dikutip Goal Internasional.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

"Dia menjalani dua tahun yang fantastis dan kami mengapresiasi apa yang Sheffield telah lakukan kepadanya. Jadi itu adalah sebuah pilihan, buat dia untuk bertahan di Sheffield United," sambungnya.

Pernyataan Solskjaer ini tentunya menjadi angin segar bagi De Gea. Setidaknya, untuk beberapa musim ini posisinya masih aman di bawah mistar gawang MU.

Namun, De Gea harus membenahi dirinya, pasalnya MU saat ini sedang berjuang untuk meraih tiket ke Liga Champions musim depan. MU masih berada di peringkat kelima dengan 46 poin atau selisih lima angka dari Chelsea di peringkat keempat.

Baca Juga:

Keganasan Mike Tyson Seret Perhatian Dua Legenda Timnas, Siapa Mereka?

Mengerikan, Mike Tyson Pamer Latihan Lagi dan Pukulan Secepat Kilat

Mengerikan, Ketika Pukulan Mike Tyson Bikin Berbick Jadi Ayam Bingung

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya