Gagal Boyong Werner, Liverpool Malah Dilamar Gelandang Bayern Munich

Gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara
Sumber :
  • twitter.com/FCBayernES

VIVA – Gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara dikabarkan ingin bergabung dengan Liverpool musim depan. 

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Alcantara baru saja menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Bayern yang sejatinya bakal habis pada 2021 mendatang. 

Padahal, beberapa waktu lalu, Alcantara sempat menyetujui perpanjangan kontrak yang disodorkan Bayern. Namun, hatinya berubah dan ingin segera cabut dari Allianz Arena.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Dan, Liverpool menjadi tempat yang menarik hati gelandang 29 tahun tersebut. Bild melaporkan, Bayern membanderol Alcantara dengan nominal 43 juta poundsterling atau sekitar Rp761 miliar.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Baca Juga: Dahsyat, Latihan Mengerikan Mike Tyson Bikin Jon Jones Terpana

Keingan Alcantara ini membuat manajer Liverpool, Juergen Klopp mengalihkan bidikannya. Klopp memang sedang mencari seorang gelandang untuk musim depan karena dirinya belum puas dengan penampilan Naby Keita.

Sebelumnya, Klopp mengincar Ruben Neves dari Wolves, tapi harga sang pemain sangat mahal mencapai 50 juta poundsterling (sekitar Rp884 miliar).

Tampaknya, peluang Alcantara bergabung dengan Liverpool terbuka lebar. Pasalnya, Klopp sempat memuji pemain Timnas Spanyol itu saat Liverpool bersua Bayern Munich pada Liga Champions musim lalu.

Klopp menilai Alcantara merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia dan memiliki karier yang fantastis di Bayern.

"Thiago adalah pemain sepak bola kelas dunia. Dia memainkan peran sebagai playmaker yang sangat baik. Di samping Javi Martinez, mereka sangat bagus," kata Klopp, dikutip Sportbible.

Meski Alcantara telah menunjukkan minatnya, Liverpool tentunya tetap harus bergerak cepat. Kalau tidak, Liverpool bakal kembali ditikung lagi seperti saat perburuan bomber RB Leipzig, Timo Werner.

Dalam setahun belakangan ini, Liverpool terus dikatikan dengan Werner. Bahkan, Klopp dan Werner pernah saling melontar pujian. Namun, drama transfer Liverpool dan Werner berujung pahit.

Gerak lambat yang dilakukan Liverpool dimanfaatkan Chelsea. Pasukan Frank Lampard itu akhirnya berhasil mendapatkan striker 24 tahun tersebut.

Baca Juga:

Keganasan Mike Tyson Seret Perhatian Dua Legenda Timnas, Siapa Mereka?

Kemenpora Bakal Menghadap Gugus Tugas, Liga 1 Segera Dimulai?

Gawat, 2 Pemain Liverpool Absen Saat Hadapi Crystal Palace

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya