Manchester City Tersungkur di Markas Chelsea

Pertandingan Chelsea vs Manchester City
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Chelsea membuat Manchester City tersungkur dalam pertandingan pekan 31 Premier League. Bermain di Stamford Bridge, Jumat dini hari WIB 26 Juni 2020, The Blues menang 2-1.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Meski bermain di kandang lawan, namun ManCity tampil dominan sejak menit awal. Skuad asuhan Pep Guardiola terus menguasai permainan.

Chelsea merespons permainan agresif ManCity dengan cara bertahan. Mereka tak membiarkan pemain tim tamu bisa mudah menembus kotak penalti.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Pada menit 36, sebuah kesalahan fatal dilakukan oleh bek ManCity saat hendak menguasai bola. Karena penyerang Chelsea, Christian Pulisic bisa mencurinya.

Dari tengah lapangan Pulisic terus menggiring bola hingga mendekati gawang. Dia lalu melepaskan tendangan terukur yang membuat bola bersarang mulus ke dalam gawang.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Tertinggal satu gol, ManCity memulai babak kedua dengan lebih agresif lagi. Mereka tetap terus menekan lini pertahanan Chelsea.

Hasil positif datang juga pada menit 55. Tendangan bebas Kevin De Bruyne membuat ManCity berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Saat dalam kedudukan imbang, jalannya pertandingan berlangsung semakin sengit. Kedua tim saling melancarkan serangan demi bisa memetik kemenangan.

Sial bagi ManCity, karena pada menit 77 mereka harus bermain dengan 10 orang. Gelandang mereka, Fernandinho diganjar kartu merah oleh wasit karena terlihat dengan sengaja menghalau bola dengan tangan di dalam kotak penalti.

Willian yang bertugas sebagai eksekutor penalti menuntaskan tugas dengan baik. Tendangannya ke sisi kanan gawang tak mampu diantisipasi oleh kiper ManCity, Ederson.

Keunggulan 2-1 Chelsea atas ManCity membuat perburuan gelar juara Premier League musim ini semakin berpihak kepada Liverpool. Di sisa tujuh pertandingan, jumlah poin The Reds tak bisa lagi dikejar.

Sedangkan bagi Chelsea, tambahan tiga poin membuat mereka nyaman ada di urutan keempat klasemen, atau batas terakhir menuju Liga Champions. Mereka kini mengumpulkan 54 poin.

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Antonio Ruediger, Andreas Christensen, Marcos Alonso, Cesar Azpilicueta, N'Golo Kante, Mason Mount (Pedro 90+1'), Ross Barkley (Mateo Kovacic 73'), Olivier Giroud (Tammy Abraham 62'), Christian Pulisic (Billy Gilmour 90+1'), Willian.

Manchester City: Ederson; Aymeric Laporte (Nicolas Otamendi 74'), Fernandinho, Benjamin Mendy (Oleksandr Zinchenko 59'), Kyle Walker, Rodri (David Silva 55'), Ilkay Guendogan, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva (Gabriel Jesus 55'), Raheem Sterling, Riyad Mahrez.

Baca juga

Liverpool Juara Premier League 2019/2020

Katakan kepada Dunia, Kami Liverpool Juaranya Inggris

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya