Dulu Chelsea Pemupus Gelar, Kini 'Bantu' Liverpool Juara

Pemain Chelsea rayakan kemenangan.
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Liverpool akhirnya sukses menuntaskan dahaga gelar Liga Inggris setelah menanti selama 30 tahun. Mereka memastikan gelar juara Premier League musim 2019/20 ini.

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Kepastian The Reds menjadi juara Premier League musim ini didapat setelah Manchester City kalah dari Chelsea. Bermain di Stamford Bridge pada Jumat dini hari WIB 26 Juni 2020, skuad asuhan Pep Guardiola takluk dengan skor 1-2. Ini membuat perolehan poin Liverpool tak bisa dikejar ManCity sebagai pesaing terdekat.

Secara tidak langsung, Chelsea membantu Liverpool merebut gelar musim ini. Hal ini menarik, sebab The Blues juga pernah menggagalkan misi Liverpool meraih juara yang sudah di depan mata.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Eks bomber Chelsea, Demba Ba sindir blunder konyol Steven Gerrard pada 2014 lalu

Hal tersebut terjadi di musim 2013/14. Liverpool sebenarnya memegang kendali dalam perburuan gelar. Namun, mereka malah kalah 0-2 dari Chelsea di Stamford Bridge, 27 April 2014.

Ngeri, Pemain yang Ngebet Bela Timnas Indonesia Bawa Crystal Palace Pecundangi Liverpool di Anfield

Kekalahan Liverpool tak lepas dari blunder sang kapten, Steven Gerrard yang terpeleset. Bomber Chelsea, Demba Ba tak melewatkan kesempatan tersebut dan sukses mencetak gol ke gawang The Reds.

Kini, Chelsea malah "membantu" Liverpool. Mereka pun tak sungkan mengucapkan selamat di Twitter. Namun, masih ada warganet yang membalasnya dengan mengunggah foto tragedi terpelesetnya Gerrard.

"Selamat Liverpool, memang pantas menjadi juara Premier League musim ini," demikian bunyi kicauan di twitter resmi Chelsea.

Baca juga:

Kocak, Eks Bomber Chelsea Sindir Blunder Konyol Steven Gerrard

Kisah Eks Bomber Chelsea Terpukau Suara Azan di Indonesia

Liverpool Juara Premier League 2019/2020

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya