Aneh, Chelsea Malah Perpanjang Kontrak Pemain Tak Berguna

Pemain Chelsea, Marco van Ginkel
Sumber :
  • Dailymail

VIVA – Kebijakan transfer aneh dilakukan oleh Chelsea. Beberapa pemainnya yang memberikan kontribusi dibiarkan meninggalkan Stamford Bridge. 

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Di sisi lain, The Blues malah meperpanjang kontrak untuk pemain yang minim kontribusi. Adalah Marco van Ginkel, pemain yang jarang bermain ini mendapatkan kontrak perpanjangan setahun. 

Dikutip dari Dailymail, Van Ginkel baru bermain sebanyak empat kali dalam tujuh tahun terakhir,. Total ia hanya bermain 97 menit saja. 

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Marco van GinkelKarier pemain berusia 27 tahun lebih banyak dihabiskan sebagai pemain pinjaman. Ia pernah dipinjamkan ke AC Milan, Stoke City dan PSV Eindhoven. 

Chelsea sendiri mendatangkan Van Ginkel pada 2013 lalu, atau saat Frank Lampard masih menjadi pemain. Ketika itu nilai transfernya mencapai £8 juta (sekitar Rp14 miliar) dari Vitesse Arnhem.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Per pekan Chelsea harus mengeluarkan £28.000 (sekitar Rp491 juta) untuk membayar gaji Van Ginkle. Artinya Van Ginkle telah mengumpulkan £10 juta (sekitar Rp17 miliar) dan hanya bermain empat kali. 

Pemain asal Belanda ini sebenarnya bermain impresif di awal musim bersama Chelsea. Namun setelah ia mengalami cedera, penampilannya pun menurun. 

Tahun 2018, saat dipinjamkan ke PSV, Van Ginkle juga sempat mengalami cedera. Bahkan ia harus menjalani operasi lutut. 

Baca juga:

30 Tahun Menanti Juara, Liverpool Habiskan Uang Rp25 Triliun

Keinginan AS Roma Datangkan Bek Tottenham akan Terwujud

Kisah Buruk Wesley Sneijder Saat Membela Madrid

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya