Tolak Ide Pembuatan Patung di Liverpool, Klopp: Saya Masih Ingin Hidup

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Instagram/@liverpoolfc

VIVA – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tidak tertarik terkait ide dirinya bakal dibuatkan patung di halaman stadion Anfield. Ide ini muncul dari legenda The Reds, Steven Gerrard.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Ide ini tidak terlepas dari keberhasilan Klopp mengakhiri puasa gelar juara Liverpool di Premier League. Liverpool akhirnya juara Premier League musim ini setelah menunggu 30 tahun lamanya.

Sebelumnya, dua manajer Liverpool paling sukses, Bill Shankly dan Bob Paisley, telah diabadikan dalam patung perunggu di Anfield. sementara Kenny Dalglish dibuatkan tribun dengan namanya.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Klopp sendiri kini menjadi salah satu manajer sukses di Liverpool setelah memenangkan Liga Champions, Piala Super UEFA, Piala Dunia Klub dan Premier League sejak tiba pada Oktober 2015 silam.

Namun, ia tidak setuju dengan pernyataan Gerrard bahwa diperlukan patung sebagai sebuah monumen untuk mengenang pencapaian Klopp bersama The Reds. Tapi Klopp berkilah dirinya masih hidup.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

"Mereka dibikinkan patung ketika mereka tidak berada di sini lagi. Saya masih ingin hidup selama 40 tahun, jadi saya tidak tertarik pada rencana dibuatkan patung," kata Klopp dilansir Soccerway.

"Saya manajer tim ini dan kami menjuarai liga. Jadi orang-orang melihat ini sangat positif. Saya juga sangat positif tentang itu, jujur. Tetapi kami tidak harus dibanding-bandingkan."

Klopp menambahkan, pencapaian dirinya memang tidak bisa dibanding-bandingkan dengan para legenda di Liverpool. Menurutnya, pencapaian dirinya belum seberapa dibandingkan mereka.

"Apa yang dilakukan Bill Shankly, di mana dia membawa klub promosi dari di divisi kedua, dan kemudian Bob adalah asistennya dan mengambil alih dan memenangkan hampir semua segalanya," katanya. 

"Lalu ada Kenny Dalglish yang luar biasa. Dari sudut pandang saya, tidak ada perbandingan yang memungkinkan. Saya suka kota dan klub ini, tetapi tidak ada perbandingan yang diperlukan."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya