Juergen Klopp Minta Penggemar Liverpool untuk Bersabar

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Instagram/@liverpoolfc

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp meminta kepada fans The Reds untuk bersabar terkait perayaan gelar juara Premier League. The Reds, sudah resmi dinyatakan sebagai pemenang Premier League musim 2019/2020. 

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Klopp mengatakan, penggemar Liverpool hanya menunggu sampai waktu yang tepat untuk perayaan gelar pertama kalinya selama 30 tahun. Apalagi saat ini, dunia masih dilanda pandemi virus corona COVID-19. 

Dikutip BBC, ribuan orang ikut merayakan Liverpool sebagai juara, Jumat malam lalu waktu setempat. Mereka langsung turun ke jalan, ketika Chelsea berhasil mengalahkan Manchester City, 2-1. 

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Kekalahan ManCity yang menjadi pesaing terdekat Liverpool itu membuat poin The Reds sudah tidak bisa terkejar lagi meski Premier League masih menyisakan tujuh pertandingan. Saat perayaan, petugas pemadam kebakaran memadamkan api di gedung kecil dan membuat 34 orang terluka tiga diantaranya mengalami cedera serius. 

Pesta pora fans sambut gelar juara Premier League Liverpool

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

"Saya seorang manusia biasa dan keinginan kalian juga menjadi keinginan saya juga. Tetapi yang paling penting saat ini adalah kita tidak perlu mengadakan pertemuan di publik," kata Klopp. 

"Kami berhutang dengan para petugas kesehatan, dan juga orang-orang yang rentan. Kepada petugas kepolisian, otoritas setempat yang membantu kami untuk tidak melakukan ini," tambah pria asal Jerman ini. 

Menurut Klopp, jika fans ingin merayakan maka dilakukan dengan cara yang aman dan tidak merugikan orang lain. 

"Tolong, rayakan dengan cara yang aman dan di lingkungan pribadi saja. Di mana kita tidak memiliki risiko untuk menyebarkan virus yang mengerikan ini di komunitas kita," jelasnya.

Baca juga:

Solskjaer Sebut Saatnya Manchester United Meraih Trofi

Penyebab Timo Werner Tak Bisa Bela Leipzig di Liga Champions

Intip Deretan Mobil Mewah Pemain Liverpool

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya