9 Fakta Mengagumkan MU Usai Catatkan 15 Laga Tak Terkalahkan

Pemain Manchester United
Sumber :
  • instagram

VIVA – Manchester United meneruskan tren positifnya usai menumbangkan Brighton and Hove Albion dalam lanjutan Premier League di Amex Community Stadium, dini hari tadi. Setan Merah tanpa ampun menggilas lawannya tiga gol tanpa balas.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Mason Greenwood membuka keran gol MU di laga ini pada menit 16. Dua gol lainnya diciptakan Bruno Fernandes pada menit 29 dan 50.

Baca juga: Bruno Fernandes Gemilang, MU Lumat Brighton

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Hasil ini membuka peluang armada Ole Gunnar Solskjaer untuk finis di zona Liga Champions tetap terbuka. Saat ini, Setan Merah hanya berselisih dua poin dari Chelsea yang berada di peringkat empat.

Ternyata, banyak fakta menarik yang hadir mengiringi kemenangan MU atas Brighton. Berikut fakta menarik yang tercipta dikutip BBC:

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

1. MU memperpanjang rekor tak terkalahkan jadi 15 laga usai menumbangkan Brighton. Saat ini, hanya Bayern Munich yang mencatatkan rekor serupa namun dengan jumlah lebih banyak (25 laga tak terkalahkan).

2. MU berhasil mencatatkan delapan clean sheet dalam 13 laga Premier League terakhirnya. Jumlah itu melebihi yang pernah ditorehkan dalam 40 laga perdana Ole Gunnar Solskjaer bersama Setan Merah yang hanya meraih tujuh clean sheet.

3. Musim ini jadi pertama kalinya MU berhasil meraih kemenangan kandang dan tandang di liga kontra Brighton sejak 1981/1982. Ini juga jadi kemenangan tandang perdana MU atas Brighton sejak April 1982.

4. Mason Greenwood tak ketinggalan menciptakan rekor di laga ini. Enam golnya bersama MU di musim 2019/2020 jadi catatan terbanyak yang diciptakan pemain 18 tahun atau lebih muda di Premier League sejak Wayne Rooney bersama Everton pada 2003/2004 yang mengoleksi sembilan gol.

5. Sejak debutnya bersama MU pada Februari lalu, Bruno Fernandes sudah terlibat dalam 10 gol yang diciptakan Setan Merah di semua kompetisi.

6. Bruno Fernandes terlibat dalam proses terciptanya delapan gol di delapan pertandingan bersama MU di Premier League. Hanya Robin van Persie yang memiliki catatan lebih banyak ketimbang pemain asal Portugal dengan jumlah pertandingan yang sama (9).

7. Assists Aaron Wan-Bissaka buat Greenwood di laga ini jadi assists keempatnya bersama MU dari 29 penampilan di musim ini. Jumlah itu lebih banyak satu dibandingkan yang dibuatnya dalam 42 laga Premier League bersama Crystal Palace.

8. Brighton menjadi tim Premier League yang paling sedikit menorehkan kemenangan sepanjang 2020. Mereka hanya menang sekali dari 13 laga yang dijalani.

9. Kekalahan 0-3 dari MU jadi yang terbesar yang dirasakan Brighton di kandang pada musim ini. Kekalahan dengan margin tiga gol terakhir dirasakan Brighton pada musim lalu saat menghadapi Manchester City lantaran kalah 1-4.

Baca juga: 8 Rekor Fenomenal Messi yang Sulit Dipecahkan Usai Catatkan gol ke-700

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya