Mason Greenwood Makin Seram, Dekati Rekor Rooney dan Lewati Ronaldo

Striker muda Manchester United, Mason Greenwood
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Performa Mason Greenwood bersama Manchester United makin mengerikan. Terbaru, dia mencetak brace saat MU melumat Bournemouth, 5-2 di Old Trafford, Sabtu 4 Juli 2020.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Greenwood memulai aksinya di menit 29, membalas gol yang dicetak oleh Junior Stanislas. Kemudian, dia kembali menjebol gawang Bournemouth di menit 54, dan membuat MU makin nyaman memimpin dengan skor 4-2.

Lima menit setelahnya, MU menyempurnakan keunggulan lewat gol Bruno Fernandes.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Brace yang dicatatkan di laga kontra Bournemouth telah membawa Greenwood pada satu prestasi yang luar biasa. Sudah tujuh gol dicetaknya, merupakan catatan tertinggi yang ditorehkan pemain 18 tahun atau di bawahnya dalam ajang Premier League sejak 16 tahun terakhir.
Baca juga: Aksi Tipu-tipu Bek MU yang Berujung Malu, Kocak Banget

Pemain terakhir yang bisa menorehkan catatan itu hanyalah Wayne Rooney. Bersama Everton, di musim 2003/04, Rooney mencetak sembilan gol. Begitu laporan BT Sport

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Cuma butuh dua gol lagi bagi Greenwood untuk menyamai rekor Rooney. Prestasi yang bisa saja dicetak oleh Greenwood mengingat saat ini MU masih memiliki lima pertandingan sisa.
Striker muda Manchester United, Mason Greenwood, cetak gol ke gawang Brighton

Catatan lainnya yang bikin orang-orang tercengang adalah, Greenwood bisa melampaui torehan dari Cristiano Ronaldo. Di musim perdananya bersama MU, Greenwood sudah mencetak 15 gol dalam semua ajang. Bandingkan dengan Ronaldo, yang mencetak enam gol saja dalam semua penampilannya di musim perdana bersama MU. Artinya, gol Greenwood dua kali lipat lebih banyak dari Ronaldo di musim perdana.

Tak heran kalau Greenwood tampil beringas di lini depan MU. Bakat besarnya memang sudah diendus lama oleh manajer legendaris Setan Merah, Sir Alex Ferguson.

Nama Greenwood sudah dibahas Ferguson sejak usianya masih 14 tahun. Dan dalam pertemuan antar manajer Premier League, Ferguson tiba-tiba menyatakan sudah menemukan satu talenta besar di akademi MU, yakni Greenwood.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya