Babak I

ManCity dan MU Sementara Sama Kuat

VIVAnews - Bertanding di The City of Manchester Stadium, Manchester United untuk sementara bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Manchester City, Selasa 19 Januari 2010 (Rabu dini hari WIB). 

PKB dan PKS Sepakati Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Khususnya di Jateng dan Jatim

Dalam leg pertama semifinal Piala Carling ini, MU sebenarnya bisa mencetak gol lebih dulu lewat Ryan Giggs di menit 17. Namun City menyamakan kedudukan lewat penalti Carlos Tevez di menit 42.

MU langsung mengambil inisiatif menyerang di 10 menit pertama pertandingan. Bergantian Wayne Rooney, Anderson, Ryan Giggs, dan Patrice Evra merepotkan barisan pertahanan tuan rumah.

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Tekanan ini akhirnya berbuah manis di menit 17 saat umpan Evra bisa dimanfaatkan Giggs dari jarak empat yard. Bola itu tadinya dimaksudkan untuk Rooney, namun striker gempal itu tak bisa menjangkau bola.

Meski demikian, ada Giggs yang datang menyambut dan membuat kedudukan 1-0 untuk Setan Merah.

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Sebaliknya City sebagai tuan rumah terlihat sempat keteteran mengejar cepatnya permainan MU. Mantan striker MU yang kini membela City, Carlos Tevez, juga nampak kesulitan mendapat suplai bola dari lini tengah.

Ketika akhirnya sempat membuat terobosan di menit 19 hasil umpan Gareth Barry pun, Tevez tak bisa menyerang dengan baik. Ia hanya menemukan tembok pertahanan berwarna merah yang digalang Wes Brown.

Berselang empat menit, barulah tercipta peluang terbaik City di pertengahn babak pertama. Tevez kembali jadi aktornya. Ia menerima umpan cantik Shaun Wright-Phillips yang lepas dari penjagaan Evra. 

Namun, peluang itu terbuang percuma dan gagal berbuah gol penyeimbang. Itu menjadi satu dari sekian peluang emas yang dibuang Tevez dan tandemnya, Craig Bellamy.

Manajer MU Sir Alex Ferguson sepertinya memerintahkan penjagaan khusus untuk Tevez. Ini terlihat di menit 35 saat Bellamy bisa memberi umpan baik Tevez.

Namun yang ada Tevez malah berhadapan dengan enam defender MU. Dan itu kembali menggagalkan peluang tuan rumah menyarangkan gol pertama mereka.

Tevez baru bisa menyamakan kedudukan di menit 42 dari titik putih. Hadiah penalti itu diberikan wasit yang melihat Bellamy ditarik oleh pemain muda MU Rafael da Silva. Meski ditentang pemain-pemain MU, wasit tak mengubah keputusannya.

Bahkan karena melakukan protes berlebih, kiper Edwin van der Sar diganjar kartu kuning.

Tevez sebagai algojo menyelesaikan tugas dengan baik. Sekaligus dan menutup babak pertama dengan skor imbang 1-1.

Man Utd: Van der Sar, Rafael Da Silva, Brown, Jonathan Evans, Evra, Anderson, Carrick, Fletcher, Valencia, Rooney, Giggs. Cadangan: Kuszczak, Neville, Owen, Park, Scholes, Fabio Da Silva, Diouf

Man City: Given, Zabaleta, Richards, Boyata, Garrido, De Jong, Kompany, Barry, Wright-Phillips, Tevez, Bellamy. cadangan: Taylor, Onuoha, Ireland, Robinho, Sylvinho, Petrov, Mwaruwari

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya