Solskjaer Bongkar Rahasia Martial Jadi Predator yang Mengerikan

Anthony Martial
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

VIVA – Anthony Martial kini dalam sorotan setelah penampilannya yang mengesankan bersama Manchester United. Musim ini, Martial sudah mencetak 20 gol di semua kompetisi yang diikuti MU.

Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Ada Bintang Man Utd Bocorkan Rahasia Klub, Kenapa?

Sebelumnya, penyerang asal Prancis itu mencetak gol ketika MU menggulung Bournemouth 5-2 di Old Trafford pada Sabtu 4 Juli 2020.

Torehan Martial musim ini jauh lebih baik dari penampilannya musim lalu. Pada musim 2018/2019, Martial melempem dan cuma mengoleksi 12 gol di semua kompetisi.

Erik ten Hag Bakal Kehilangan Rekrutan Terakhir Man Utd Ole Gunnar Solskjaer

Musim ini, Martial juga sempat mengukir rekor baru sebagai pemain MU pertama pasca-era Sir Alex Ferguson yang bisa mencetak hattrick di Premier League.

Rekor itu ia bukukan ketika MU menghabisi Sheffield United, Kamis 25 Juni 2020. Martial mencetak seluruh gol kemenangan MU

Opini Berani Solskjaer: MU Tertinggal Jauh Jika Terus di Old Trafford


Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengungkap ada beberapa alasan mengapa Martial musim ini menjadi predator yang mengerikan. Salah satunya adalah musim ini dia kembali mendapatkan nomor punggung kesukaanya.

Pasalnya, nomor punggung 9 yang biasa dipakai Martial, musim lalu digunakan oleh Romelu Lukaku. Beruntung, striker asal Belgia itu hijrah ke Inter Milan. Selain itu, Soslkjaer mengungkap Martial musim ini berikan keistimewaan yaitu bisa bermain di sisi kiri dan juga sebagai target man.

"Saya pikir tim menciptakan peluang, Anthony bekerja keras, menjadi nomor sembilan di posisi yang sudah ditentukan. Dia sesekali bertukar posisi dengan Marcus. Ketika golnya lawan Bournemouth, dia memulai pemainan dari kiri," kata Solskjaer, dikutip Manchester Evening.

Di sisi lain, penampilan hebat Martial musim ini juga mendapatkan sanjungan legenda MU, Rio Ferdinand. Menurutnya, Martial telah bertransformasi di bawah kepemimpinan Solskjaer.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Dia terlihat seperti manusia yang berbeda, orang yang berbeda. Dia terlihat seperti menikmati sepakbolanya, dia tersenyum lagi dan merasa percaya diri. da passion dalam dirinya sekarang. Pemain itu menjadi karakter yang berbeda dibawah Ole Gunnar Solskjaer," kata Ferdinand.

Baca Juga:

Seberapa Ganas Wilder, Berani Pecundangi Mike Tyson dan Lennox Lewis?
Menguak Fakta, 1 Pebulutangkis Indonesia Tak Dijajah Raksasa China
Mike Tyson Tak Dianggap Penghancur Manusia, Cuma Pemain Film Komedi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya