Piala Carling

10 Gol Tercipta Demi Langkah Villa ke Final

VIVAnews - Dramatis adalah kata yang tepat menggambarkan leg kedua semifinal Piala Carling antara Aston Villa kontra Blackburn Rovers, Rabu 20 anuari 2010 (Kamis dini hari WIB).

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

Villa menang 6-4 atas Blackburn di Villa Park. Bukan hanya jumlah gol yang tercipta, tapi juga kerasnya pertandingan itu. Wasit sampai harus mengusir satu pemain Blackburn yaitu C.S. Veijeany di menit 39.

Villa sebenarnya sempat tertinggal dua gol lebih dulu lewat N.Kalinic di menit 10 dan 26. Namun empat menit setelah gol kedua Blakcburn, Villa membuka gol pertama lewat S.Warnock.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Tak berhenti sampai di situ, Villa terus membuka gol di akhir babak pertama melalui penalti J.Milner di menit 40. Masuk babak kedua, Villa diuntungkan dengan gol bunuh diri pemain Blackburn, Zonzi, di menit 53.

Empat menit kemudian, Milner mencetak gol keempat sekaligus keduanya malam itu. Dan ditambah kemudian oleh Emile Hsskey di menit 62.

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa

Blackburn sebenarnya bisa menambah dua gol di menit 63 dan 84. Namun itu langsung dibalas oleh gol Ashley Young di menit 90. Dan atas hasil ini Villa dinyatakan lolos ke final Piala Carling yang akan dilangsungkan di Wembley dengan agregat 7-4.

Satu jatah tiket final masih diperebutkan antara Manchester City dan Manchester United. Dalam pertemuan pertama kedua tim di semifinal Piala Carling kemarin, City unggul 2-1 atas Setan Merah.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya