Rooney Berambisi Lewati Rekor Pribadi

VIVAnews - Empat gol yang dituai Wayne Rooney ke gawang Hull City melahirkan ambisi baru bagi sang pemain. Striker Manchester United ini ingin melebihi rekor 23 golnya dalam satu musim.

Striker 24 tahun ini telah mencetak 19 gol di Liga Inggris musim ini. Rooney juga memimpin dalam daftar top skor Liga Inggris saat ini. Rooney unggul lima gol dari striker Chelsea Didier Drogba, striker Sunderland Darren Bent dan striker Tottenham Hotspur Jermain Defoe.

"Ini pertama kali saya mencetak empat gol dalam pertandingan profesional dan ini sebuah pengalaman besar. Saya sungguh bangga dengan pencapaian ini. Sesuatu yang spesial. Saya yakin akan melampaui musim terbaik saya di United," ujar Rooney seperti dilansir Goal.

Rooney juga mengakui dia akan sangat kecewa jika sampai gagal melewati rekor 23 golnya. Pasalnya dengan 20 laga sisa tentu sangat besar peluangnya mencetak lebih dari empat gol. Hanya faktor cedera yang mungkin bisa menghadangnya.

"Saya masih berharap di 20 laga lainnya saya bermain. Saya tidak akan bahagia jika tidak melebihi 23 gol," tambahnya.

Tak hanya itu, Rooney juga menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak empat gol sejak Ruud van Nistelrooy melakukannya pada November 2004. Rudtje mencetak empat gol saat MU menaklukkan Sparta Prague di Liga Champions.

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah
Habib Aboe Bakar Al HAbsyi di DPP PKB bersama elite PKS dan PKB

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

PKS akan menggelar acara halal bihalal pada Sabtu, lusa, di kantor DPP PKS. Semua paslon capres cawapres diundang, termasuk parpol

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024