Arsenal Vs MU, Laga 3D Pertama di Dunia

VIVAnews - Bigmatch Arsenal vs Manchester United akan mencetak sejarah baru di dunia pertelevisian. Laga ini akan disiarkan pertama kali dalam format 3D (tiga dimensi) oleh saluran olahraga berbayar, Sky Sports.

Sayangnya, tak semua pecinta sepakbola di dunia bisa menyaksikan tayangan Minggu malam WIB, 31 Januari 2010 itu. Sebab, hanya ada sembilan pub di London, Manchester, Cardiff, Edinburgh dan Dublin yang bisa menikmatinya. Ini merupakan bagian dari promosi 3D TV yang akan diluncurkan Sky pada April mendatang.

Seperti dilansir The Daily Mail, Kamis 28 Januari 2010, khusus untuk pertandingan 3D itu akan ada dua komentator terpisah, dua kru kamera dan dua tim produksi yang juga berbeda untuk bisa menghasilkan tayangan 3D berkualitas.

"Ketika kita beralih dari TV hitam-putih ke TV berwarna, itu adalah salah satu hal paling mengagumkan dan orang ingin segera melihat," kata Darren Long, Direktur Operasi Sky Sports.

"Sekarang kami mengerjakan 3D. Kami bawa kedalaman yang secara tradisional belum pernah Anda lihat,"tambahnya.

Teknologi 3D memang menjadi tren terbaru saat ini. Dengan menggunakan bantuan kacamata khusus, penonton bisa melihat gambar lebih realistis, hidup dan seakan-akan muncul dari layar TV. Contoh teranyar dari teknologi ini adalah film Box Office Hollywood, Avatar.

Bila diterapkan dalam dunia olahraga, teknologi ini bisa mendemonstrasikan betapa sulitnya seorang pemain mencetak penalti. Atau pun jarak yang harus dilalui pemain ketika berlari cepat di lapangan.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep
Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024