Ini Dia yang Bikin Klopp Kesengsem Sama Minamino

Penyerang baru Liverpool, Takumi Minamino
Sumber :
  • Instagram/@liverpoolfc

VIVA – Juergen Klopp akhirnya buka suara soal ketertarikannya dengan bintang anyar Liverpool, Takumi Minamino. Pemain depan berpaspor Jepang ini akhirnya resmi berseragam armada Merseyside Merah, setelah ditebus dari raksasa Austria, Red Bull Salzburg.

Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool

Minamino resmi mendarat di Anfield, setelah Liverpool mengaktifkan klausul rilis pemain 24 tahun ini. Manajemen The Reds hanya mengeluarkan dana sebesar 7, 25 juta Poundsterling, atau senilai dengan Rp132,4 miliar.

Publik memprediksi, bahwa Liverpool bakal untung besar setelah berhasil memboyong jebolan akademi sepakbola Cerezo Osaka ini. Sebab, Minamino punya kualitas mumpuni untuk bersaing dengan sederet nama besar yang menghuni skuat Liverpool.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Klopp ingat betul, bagaimana Minamino tampil begitu beringas saat membela Salzburg melawan Liverpool dalam matchday 2 Grup E Liga Champions musim ini. Saat itu, Minamino mampu mencetak satu gol ke gawang Liverpool, dan membuat Virgil van Dijk cs cukup kerepotan. 

Setelah laga itu, Klopp ternyata punya beberapa penilaian terhadap Minamino. Ada beberapa hal yang diutarakan manajer asal Jerman ini. Tapi yang terpenting, Minamino punya keunggulan bermain kolektif untuk tim dalam kacamata Klopp.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

"Takumi adalah pemain yang sangat cepat, sangat cerdas. Dia bisa menemukan ruang antara garis. Dia berani memegang bola, dan juga berani saat tidak menguasai bola. Seorang pemain yang tepat untuk tim. Dia menunjukkan yang terbaik darinya untuk kepentingan yang pemain lain," ujar Klopp dikutip Daily Star.

"Pengalaman bermain di Liga Champions adalah bonus besar, dan dia berasal dari klub di mana dia melakukannya dengan baik. Kami tahu, dia akan dilatih dengan baik, terbiasa berada di lingkungan (tim) elite, dan punya banyak pengalaman yang tepat," katanya.

Sejak diboyong Salzburg dari Cerezo musim 2014/2015, Minamino mampu mencetak 64 gol dalam 189 penampilannya di semua ajang. Penggawa Timnas Jepang ini juga ikut membawa armada Die Mozartstadter meraih lima gelar juara Austrian Bundesliga secara beruntun, periode 2014/2015 hingga 2018/2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya