Matic dan Rojo Masuk Daftar Jual MU, Milan dan Atletico Siap Tampung

Dua pemain Mancheser United, Nemanja Matic dan Marcos Rojo
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Tak jadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer, dua penggawa lini tengah dan belakang Manchester United, Nemanja Matic dan Marcos Rojo, disebut bakal dilepas. Keduanya masuk dalam daftar jual manajemen Setan Merah dalam bursa transfer musim dingin, Januari 2020.

5 Fakta Menarik Manchester United Usai Singkirkan Coventry City di Semifinal Piala FA

Setelah melepas dua penggawa lini depan, Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez awal musim ini, MU sepertinya kembali melakukan aksi "bersih-bersih". Menurut laporan The Times, MU sudah memasukan nama Matic dan Rojo dalam daftar pemain yang akan dijual.

Matic dan Rojo memang sudah jarang dimainkan. Manurut data Manutd.com, Matic baru main di enam laga musim ini di semua ajang. Sementara Rojo, defender asal Argentina ini baru tampil dalam tujuh pertandingan.

Manchester United Tantang Manchester City di Final Piala FA

Gelandang Manchester United, Nemanja Matic

Solskjaer lebih suka memainkan pemain muda semisal Scott McTominay dibanding Matic. Sementara di lini belakang, Rojo jelas kalah bersaing dengan bek termahal dunia, Harry Maguire. Bek MU lainnya, Chris Smalling, bahkan sampai dipinjamkan ke AS Roma.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Coventry City vs Manchester United di Semifinal Piala FA

Menurut data Transfermarkt, saat ini  Matic memiliki nilai jual hanya sebesar 20 juta Euro, atau senilai dengan Rp309,7 miliar. Sementara Rojo, nilai jualnya berada di bawah Matic. Harga jual mantan bek River Plate dan Spartak Moscow cuma sebesar 10 juta Euro, atau setara dengan Rp154,9 miliar.

Kabar lain yang dilaporkan Daily Mail, ada dua klub elite Eropa yang mau menampung Matic dan Rojo. Atletico Madrid disebut bersedia menampung Matic, sementara AC Milan dengan terbuka mau menerima Rojo.

Pemain belakang Manchester United, Marcos Rojo

Rojo sendiri sudah hampir enam musim sejak didatangkan MU dari Sporting Lisbon awal musim 2014/2015. Rojo datang saat MU masih ditangani oleh manajer asal Belanda Louis van Gaal, dengan dana transfer hanya sebesar 16 juta Poundsterling, atau senilai Rp289,4 miliar (kurs saat ini).

Sayang, karier Rojo bersama The Red Devils tak mulus. Selama berseragam MU, Rojo hanya tampil dalam 122 laga dan mengemas dua gol di semua ajang. Meski demikian, Rojo ikut membawa MU meraih satu gelar Piala FA, satu gelar Piala Liga, satu gelar Commuity Shield, dan satu gelar Liga Europa.

Sementara Matic, diboyong MU awal musim 2017/2018 dari Chelsea, dengan dana sebesar 40 juta Poundsterling, atau senilai dengan Rp miliar (kurs saat ini). Hampir tiga musim membela MU, Matic tampil dalam 94 pertandingan dan mencetak tiga gol di semua ajang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya