David Silva Berencana Pergi, Guardiola Tak Akan Cari Penggantinya

Pemain Manchester City, Bernardo Silva (kiri) dan David Silva rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/premierleague/

VIVA – Gelandang Manchester City, David Silva dikabarkan akan meninggalkan Etihad Stadium akhir musim nanti. Manajer ManCity, Pep Guardiola mengatakan, sampai sejauh ini ia belum memikirkan pengganti dari Silva. 

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Silva telah mengumumkan niatnya untuk meninggalkan ManCiy setelah 10 tahun berkarier di The Citizens. Pemain internasional Spanyol tersebut merupakan salah satu pemain kunci kesuksesan ManCity. 

"Saya tidak berpikir  kita akan melakukan apa pun di posisi ini. Saya tidak berpikir kita akan mendatangkan siapa pun," kata Guardiola dikutip dari ESPN. 

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Mungkin saya bisa saja berubah pikiran, itu tergantung enam bulan ke depan. Tetapi saya memiliki prioritas lain, dan saya pikir tidak akan membeli pemain karena saya merasa cukup," tambahnya. 

Menurut Guardiola, ada beberapa pemain yang bisa menggantikan posisi dari Silva. Mereka adalah Bernardo Silva, Phil Foden, Ilkay Guendogan dan Kevin de Bruyne. 

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

"Jadi saya tidak akan melalukan apapun dalam posisi ini. Itulah pemikiran saya hari ini. Kita lihat saja di akhir musim nanti," jelas manajer asal Spanyol ini. 

Pada Januari nanti, Silva akan berusia 34 tahun. Silva masih memiliki untuk melanjutkan karier sepakbolanya usai meninggalkan ManCity. 

Kabarnya sampai saat ini, Guardiola masih mencoba untuk membujuk Silva agar tetap berada di Etihad Stadium musim depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya